Sukses

Tak Bisa Nonton Coldplay, Masih Ada Coldplace sebagai Gantinya

Diklaim sebagai tribute band terkemuka di dunia untuk Coldplay, Coldplace telah tampil di lebih dari 400 pertunjukan di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Coldplay yang tak kebagian tiket tur Asia, tak perlu merasa risau. Pasalnya, sebuah band yang mendedikasikan diri untuk Coldplay, Coldplace, bakal menggantikannya.

Coldplace

Diklaim sebagai tribute band terkemuka di dunia untuk Coldplay, Coldplace telah tampil di lebih dari 400 pertunjukan di Inggris dan mancanegara, termasuk di Rusia dan Belanda.

Band ini telah tampil bersama Sir Bob Geldof, KT Tunstall, Ringo Starr dan Roxette. Mereka juga pernah tampil di Sky News, BBC Radio 1, BBC Radio 2 dan The Gadget Show, serta diminta mengisi acara untuk Coldplay di Portugal.

Band yang dibentuk oleh fans Coldplay pada Oktober 2003 ini selalu menampilkan pertunjukan live tribute Coldplay yang sangat-sangat serius.

"Kami menghabiskan hari dengan mempelajari penampilan live Coldplay, sehingga kami dapat secara akurat mereproduksi penampilan Coldplay," ujar vokalis Coldplace, Shane Crofts seperti dilansir Liputan6.com dari Daily Record.

Penampilan band ini selalu enerjik. Shane sendiri sering bermain piano saat band ini memainkan lagu "Fix You", "The Scientist", dan "Paradise". Permainan pianonya bahkan mirip dengan apa yang selama ini dimainkan oleh vokalis Coldplay, Chris Martin.

Seperti dilansir dari Grimsby Telegraph, Shane mulai menulis lagu sendiri dan bermain gitar pada usia 15 tahun.

Ia bertemu vokalis Coldplay, Chris Martin dua kali. Pertama kalinya adalah ketika ia mengurus visa band di London dan kedua kalinya di sebuah bar di Newcastle.
"Saya tidak bercerita padanya jika berada di sebuah band tribute, tapi ia benar-benar seorang yang ‘keren’," ujar Shane.

"Dia mengatakan kepada saya untuk tidak malu dan pose saat berfoto dengan saya," imbuhnya.

Coldplace

Tertarik menonton penampilan mereka? Band yang terdiri dari Shane Crofts, Dean Stewart, Asa Crofts dan Wayne Birch ini dijadwalkan tampil di Indonesia pada Kamis (15/12/2016) di Colosseum, yang berada di jalan Kunir, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat dengan tiket presale mulai Rp 200.000.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini