Sukses

Prediksi Persaingan Top 9 D'Academy Asia 2

Sembilan kontestan D'Academy Asia 2 yang masih bertahan kembali dibagi menjadi tiga grup.

Liputan6.com, Jakarta Penyisihan Top 12 telah usai, Dangdut Academy Asia 2 kini siap menggelar babak 9 besar. Sebanyak sembilan kontestan terbaik dari empat negara memastikan masuk Top 9. Sementara dua negara peserta lainnya sayangnya tak beruntung.

Brunei menyusul Singapura, masih menjadi negara partisipan terlemah di ajang adu bakat nyanyi dangdut yang diklaim terbesar di Asia tersebut. Kedua negara ini bahkan kalah dari Thailand dan Timor Leste yang notabene adalah dua pendatang baru di kompetisi yang telah masuk tahun kedua ini.

Untuk babak 9 besar nanti sendiri, kesembilan kontestan yang masih bertahan kembali dibagi menjadi tiga grup. Masing-masing grup akan dihuni tiga kontestan. Setiap grup juga akan kembali tampil sebanyak dua kali. Show malam pertama untuk mengumpulkan nilai, sedang show malam kedua adalah Konser Result guna menentukan satu kontestan tersenggol.

Lantas siapa saja kesembilan kontestan yang sudah memastikan lolos ke Top 9 D'Academy Asia 2? Berikut kami turunkan nama mereka sekaligus daftar grup, dan prediksi singkat kekuatan kontestan, khususnya lawan Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Group A

Pertama, ada Group A yang diisi salah satunya oleh jagoan Malaysia, Rojer Kajol. Kontestan bertubuh gempal dan bersuara sopran ini terkenal piawai dengan lagu berirama India. Cengkok dangdut Rojer juga banyak dipuji yang terbaik diantara rekan-rekannya.

Rojer sendiri harus menghadapi dua wakil tuan rumah; Ihsan Tarore dan Rani DA3 yang diketahui memiliki vokal berbeda dan menjadikan keduanya unik. Namun, menyimak kualitasnya, Rojer jelas bukanlah lawan enteng buat Ihsan dan Rani. Kompetisi rasanya juga bakal makin menarik jika Top 6 nanti tak hanya diisi wakil dari Indonesia saja. Rojer Kajol, mungkin bisa menyusup?

3 dari 4 halaman

Group B

Di Group B, kembali dua wakil Indonesia bertemu dalam satu grup. Juara DA3, Ical, bakal melawan kompatriotnya, Duo Alfin; dan Ammy Fara, satu-satunya tumpuan Thailand yang masih bertahan.

Seperti Rojer, keunggulan Ammy adalah ia memiliki cengkok dangdut paling prima di timnya. Tak hanya itu, Ammy yang kini punya banyak penggemar, selalu mendapat dukungan lebih. Meski Indonesia adalah tuan rumah, bukan tak mungkin penonton di studio lebih mendukung Ammy ketimbang dua jagoan tersebut.

4 dari 4 halaman

Group C

Maria Vitoria, kontestan termuda di D'Academy Asia 2 yang mendapat julukan berlian dari Timor Leste, masuk grup terakhir, Group C. Maria kembali harus menghadapi Weni dan Irsya, juara 2 dan 3 DA3. Melihat performanya yang sangat jauh berkembang, Maria rasanya tak hanya layak disebut sang kuda hitam, tapi juga sebuah ancaman buat dua wakil tuan rumah.

Meski jika diperhatikan cengkok dangdutnya tipis, Maria bisa menyiasatinya dengan aksi panggungnya yang selalu keren. Maria juga memiliki senjata ampuh yang rasanya cuma ia saja yang punya. Simpati penuh penonton sudah tertuju pada gadis 15 tahun ini. Dan rasanya hal ini tak bisa diabaikan.

Top 9 Dangdut Academy Asia 2 akan digelar mulai Selasa (6/12/2016) malam ini. Jangan lewatkan aksi perdana tiga kontestan dari Group A yang akan berlangsung mulai pukul 18.00 WIB hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.