Sukses

Usai Menikah dengan Guntur Bumi, Puput Melati Berubah Total

Tindakan Puput Melati yang seolah tidak peduli terhadap restu orangtua dinilai sebagai perubahan sikap yang drastis.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Puput Melati dan Ustaz Guntur Bumi pada 2011 lalu ternyata tanpa diiringi izin dari keluarga Puput. Hal ini untuk pertama kalinya terlontar dari mulut ayah dan ibunya sendiri, Rabu (16/11/2016).

"Maaf bukan membuka aib, hanya ingin meluruskan. Dari awal, mereka menikah tanpa izin orangtua. Mereka sudah nikah siri," kata ayah Puput Melati, Hasan Sofyan, saat ditemui di kawasan Ciledug 2, Tangerang.

Yang diinginkannya, Puput Melati dinikahi secara resmi, yaitu sah di mata agama dan negara. Sehingga, sebagai seorang wanita, ibu empat orang anak itu bisa mendapat perlindungan hukum.

"Saya bilang sama Guntur, 'saya enggak setuju kalau anak saya dinikah siri! Hargailah orangtuamu, Guntur hargai calon mertuamu. Rujuk pun izin, datang!'" Hasan Sofyan menegaskan.

Tindakan Puput Melati yang seolah tidak peduli terhadap restu orangtua dinilai sebagai perubahan sikap yang drastis. Padahal, dulunya Puput adalah anak yang menghormati dan mengutamakan ayah dan ibunya dalam hal apa pun.

"Dia sudah berubah 180 derajat. Contohnya, dia enggak menghargai keluarga, enggak menghargai kita sebagai orangtuanya," ungkap sang ibunda, Feby.

Hal ini tentu membuat orangtua kecewa. Apalagi, Guntur Bumi dikenal sebagai seorang yang sangat agamis. Maka, logikanya sudah pasti ia akan membawa pengaruh baik untuk Puput. Namun yang terjadi malah sebaliknya.

"Tapi karena Gunturnya juga enggak punya keluarga apa gimana kali ya, jadi enggak ngajarin," ia melanjutkan. "Kalau saya bilang maaf-maaf dia bukan ustaz," ayahnya menimpali. Ayahanda Puput Melati di tahun 1970-an dikenal sebagai personel grup band Usman Bersaudara.

Kedua orang tua Puput angkat bicara karena kabar tentang retaknya rumah tangga sang anak belakangan berembus kembali. Yang mengherankan orang tua Puput, Rabu pagi, anaknya dan Guntur Bumi tampil di acara talkshow di televisi, seperti tidak ada apa-apa. Puput pun memberi sinyal rumah tangganya baik kembali.

Puput Melati sendiri telah membenarkan bahwa hingga saat ini dirinya masih menjadi istri dari Guntur Bumi. Dirinya menganggap persoalan dalam rumah tangga adalah hal yang biasa.

"Memang kita alami pasang surut. Mungkin di sini ada tingkah laku kita yang salah, kurang komunikasi. Yang pasti kita kembali lagi, Jadi Insya Allah ini bisa jadi lebih baik lagi sama Allah. Kita sama-sama dukung, sama-sama baik," ujarnya

(Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini