Sukses

Cerita Unik Melly Goeslaw Garap Soundtrack Film Promise

Melly Goeslaw ingin lagu yang dibuatnya tetap bersejarah hingga 40 tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Selain dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu, Melly Goeslaw juga dikenal sebagai komposer soundtrack film yang andal. Film Ayat-Ayat Cinta menjadi salah satu karya sukses Melly Goeslaw.

Kali ini, istri Anto Hoed itu digandeng Screenplay Films untuk mengisi soundtrack film Promise yang dibintangi Dimas Anggara dan Amanda Rawless, Boy William dan Mikha Tambayong.

Dimas Anggara dan Amanda Rawles saat berada di Milan untuk syuting film Promise. (Foto: Alexander Thian/Screenplay Films)

Lantas, bagaimana Melly Goeslaw membuat lagu tema atau soundtrack film Promise? "Aku biasanya baca skrip dulu, dicari benang merahnya. Kan aku berharap setelah nonton filmnya orang terkesan dengan OST-nya, lalu balik lagi," tutur Melly Goeslaw, saat ditemui di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016).

"Lirik pertama lagu kan memang susah dicarinya. Saya harus mencari kata-kata yang tidak lazim supaya 20, sampai 40 tahun kemudian akan tetap bersejarah dan tidak jadul. Kalimat pertama itu dapat dari kucing saya si Karamel, 'Kamu di mana? aku bisa mengendus baumu'," ungkap vokalis band Potret ini yang terbiasa dikawal suami, Anto Hoed dalam menggarap musik lagu yang dibawakannya.

Produser film melihat bahwa lirik yang dituliskan oleh Melly Goeslaw sangat sederhana dan mudah dipahami dalam menggambarkan setiap tokoh dalam film. Terlebih, soundtrack yang digarap Melly biasanya akan merajai tangga lagu.

Mikha Tambayong dan Dimas Anggara syuting film Promise di Milan, Italia. (Alexander Thian/Screenplay Films)

"Dan pemikirannya simple sekali, Teh Melly selalu mencetak soundtrack yang hits. Akhirnya, dibuatlah lagu Promise ini," tutur salah satu produser film Promise, Michael di tempat yang sama.

Film garapan sutradara Asep Kusdinar ini bercerita tentang Rahman (Dimas Anggara) seorang cowok Yogya berwajah tampan namun lugu dan sederhana. Ia kemudian menjalani kuliah di Milan, Italia. Sementara Amanda Rawles berperan sebagai Kanya, gadis Jawa blasteran yang yang sejak usia 10 tahun tinggal di Eropa.

Promise akan tayang 5 Januari 2017 mendatang. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini