Sukses

Three Speakers Ingin Rakyat Indonesia Jago Public Speaking

Bayu Oktara, Uli Herdinansyah, dan Hilbram Dunar mempunyai misi sederhana untuk bangsa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Mengenalkan public speaking untuk masyarakat luas, itulah sepenggal pesan yang ingin disampaikan oleh para presenter, Bayu Oktara, Uli Herdinansyah dan Hilbram Dunar.

Para presenter yang wajahnya sudah wara-wiri hadir di layar kaca Indonesia ini, sudah lama mengenalkan dunia public speaking kepada masyarakat dari berbagai kalangan.

Pembawa acara sekaligus penyiar radio, Bayu Oktara saat ditemui di UOB Plaza, Jakarta, Kamis (2/7/2015). Bayu didapuk menjadi pengisi suara dalam film 'Transformer: Age of Extinction' sebagai Lucas Flannery. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Dan, akhirnya, karena kemampuan serta ilmu yang dipunya, ketiga presenter kondang ini bergabung menjadi Three Speakers. Grup presenter yang baru dibentuk bulan September lalu ini, mempunyai misi yang sederhana. Yaitu, ingin mencerdaskan bangsa dengan kemampuan public speaking.

"Misi kami adalah ingin mengajak atau mencerdaskan bangsa ini. Untuk lebih bisa bicara lebih benar dan tepat hingga pesan yang dikomunikasikan sampai," tutur Hilbram Dunar yang ditemui di Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2016).

Menurut Hilbram, apa yang harus dimiliki masyarakat Indonesia kini adalah kemampuan berkomunikasi dengan baik dan benar. "Orang yang menerima paham dan mau mengajak orang mengerti untuk berkomunikasi yang benar," tambahnya.

three speakers, [Instagram]

Di sisi lain, kenginginan Three Speakers tak hanya itu, menurut Bayu Oktara, nantinya mereka akan mengembangkan project yang tidak hanya dengan public speaking saja.

"Jadi memang kami pengembangannya nggak hanya di public speaking saja. Pengembangannya ini bakal ngembangin banyak juga seperti acara tv, acara radio dan bikin buku," tutur Bayu Oktara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini