Sukses

Kontroversi Tiada Henti Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting

Dari sejumlah perempuan yang dikabarkan dekat dengan Raffi Ahmad, barangkali Ayu Ting Ting yang paling kontroversial hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta Setengah hidup Raffi Ahmad bisa dibilang berada di bawah lampu sorot. Sejak usia 15 tahun, ia mulai menapaki karier di dunia hiburan lewat sebuah peran kecil di satu sinetron. Namun dari sini kariernya terus menanjak, membuatnya jadi salah satu artis paling populer saat ini.

Seperti layaknya anak muda umumnya, Raffi Ahmad ingin mengenal soal cinta. Ia pun menjalin hubungan dengan sejumlah dara. Seperti biasa, karena status Raffi yang berkecimpung di ranah hiburan, media pun selalu bergerak cepat menyorot kisah percintaan Raffi Ahmad. Alhasil, kehidupan pribadi Raffi dengan mudah ditemukan di berbagai halaman koran, tabloid, maupun situs media online. Terjadilah fenomena Raffi Ahmad.

Dari sejumlah nama wanita yang dikabarkan dekat dengan Raffi Ahmad, kedekatannya dengan Ayu Ting Ting lah yang paling kontroversial. Pasalnya, isu ini berkembang saat Raffi telah menyandang status sebagai suami Nagita Slavina dan ayah dari Rafathar Malik Ahmad.

Isu kedekatan Raffi Ahmad dengan Ayu Ting Ting, sebenarnya telah lama beredar. Namun, relatif tak begitu besar, hanya timbul tenggelam. Namun beberapa bulan terakhir, isu antara Raffi dan Ayu datang susul menyusul, membuat gosip ini makin meledak.

Inilah kilas balik kontroversi Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Foto-Foto Berbuah Petisi

Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting memang kerap terlihat akrab, baik di depan maupun di belakang kamera. Hanya saja, beberapa kali mereka dianggap terlalu dekat untuk ukuran rekan kerja. Salah satunya pada April lalu, kala Raffi tertangkap kamera terlihat menyentuh lengan dan paha Ayu Ting Ting.

"Itu mah enggak ada apa-apa," kata Raffi Ahmad sambil tertawa, saat diminta konfirmasinya oleh media.

Seorang netizen tampaknya menganggap apa yang ditampilkan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting telah kelewat batas. Saking gerahnya, ia sampai membuat petisi yang dialamatkan pada Komisi Penyiaran Indonesia. Menggunakan nama Delia Bunga, ia meminta KPI untuk memboikot acara Raffi Ayu di televisi.

"Kita awalnya menganggap mereka hanya bercanda dan profesional dalam bekerja,tapi makin lama kok malah tambah menjadi jadi," tulisnya dalam petisi online yang ia unggah di situs Change.org Hingga kini, petisi tersebut ditandatangani sekita 6 ribu orang.

"Saya dan dia (Raffi) santai-santai saja. Hidup yang simple, enggak ribet. Yang penting kerja yang benar, cari duit buat keluarga," kata Ayu Ting Ting.


3 dari 6 halaman

Dari Belanda Menuai Perkara

Bola panas kembali mampir menuju Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting di pertengahan Juli 2016. Pasalnya, di media sosial tersebar foto tiket penerbangan pukul 15.45 dengan nomor penerbangan GA89 atas nama keduanya dari Amsterdam, Belanda, menuju Jakarta pada 17 Juli 2016.

Ayu Ting Ting mengelak kabar ini. Ia menyebut di hari itu, ia sedang berada di rumah. "Sok, coba diperhatiin saja. Kalau orang pintar pasti tahu," kata Ayu Ting Ting kala itu.

Sementara Raffi menyebut bahwa kepergiannya adalah untuk urusan pekerjaan. "Enggak lah. Enggak ada apa-apa, gue berangkat sendirian dengan manajemen mengurus bisnis," kata Raffi Ahmad

4 dari 6 halaman

Telepon Setiap Pukul Empat Malam

Lagi-lagi media sosial menjadi sumber perkara buat Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting. Di dunia maya, beredar tagihan telepon Raffi Ahmad yang mencapai Rp14 juta lantaran sering menghubungi wanita yang disebut-sebut bernama Ayu Rosmalina--nama asli Ayu Ting Ting--setiap pukul empat pagi.

Melihat foto screen capture yang beredar di dunia maya ini, banyak netizen yang kembali tersulut emosi karena meyakini kebenaran "bukti" baru ini.

Sementara Ayu dan Raffi, seperti biasa, kembali membantah hal ini. "Aduh apa lagi sih, siapa lagi yang buat gosip. Jangan dengerin haters-lah," ujar Ayu Ting Ting. Ada pun Raffi, tampaknya mulai lelah dengan isu yang menimpa dirinya tersebut. "Sudah biarin saja," ucap Raffi Ahmad singkat kala dimintai tanggapannya. 

5 dari 6 halaman

Mobil Mini Cooper dari Raffi?

Isu miring kembali mampir ke hubungan Raffi dan Ayu Ting Ting, kali ini dalam bentuk mobil Mini Cooper. Pertengahan Agustus, berhembus kabar bahwa Raffi memberikan mobil seharga setengah miliar rupiah tersebut pada Ayu.

Isu ini ditolak keras oleh Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad. Ketika media bertandang ke rumah Ayu Ting Ting, ibu satu anak ini menolak diambil fotonya di depan mobil Mini Cooper. "Bukan punya saya itu, punya orang itu mobilnya," ucap Ayu Ting Ting.

Sementara Raffi yang ditemui kala ulang tahun Rafathar, menolak menanggapi isu tersebut. "Aduh, ada-ada aja nih. Balik lagi (pertanyaan) soal ultah Rafathar aja ya," kata Raffi Ahmad.

6 dari 6 halaman

Kabar Tepergok di Kamar Hotel


Babak baru isu hubungan Raffi Ahmad-Ayu Ting Ting muncul karena adik ipar Raffi Ahmad, Marsha Tengker, mengunggah foto sang bunda, Rieta Amalia, yang tengah terbaring sakit. Foto ini lantas dimaknai oleh netizen, bahwa Rieta sakit karena memikirkan ulah menantunya. 

Isu berkembang makin jauh, bahkan menyebutkan bahwa Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting dipergoki Marsha Tengker saat berada  di sebuah apartemen. Raffi membantah keras tuduhan ini. Saat foto itu diambil, ia menyebut tengah bersama Nagita Slavina.

"Orang mau syuting (program televisi) Super Deal semalam, sampai jam 2. Kemarin juga ditemani, kok. Ada-ada aja lu, tanya aja sama Gigi, orang semalam gue sama Gigi ditemani syuting sampai jam 2 malam," kata Raffi Ahmad.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan dari Ruben Onsu, yang kebetulan juga terlibat di program acara yang sama dengan Raffi Ahmad. Ia menyebut Raffi berada di lokasi syuting sejak jam 3 sore sampai 3 pagi. Setelah itu, ia yakin Raffi seharusnya membutuhkan waktu istirahat untuk beraktivitas keesokan harinya.

"Gigi datang, Rafathar datang. Si Gigi datang, kok dibilang bisa ke-gep-nya (kepergok) gimana? Makanya saya bingung. Soalnya Gigi datang nengok Raffi bawa makanan, normal-normal saja. Enggak ada itu yang namanya mata sembab, kita ceria dan ketawa-ketawa," kata Ruben Onsu.

Ini berbeda dengan pengakuan dari ibunda Raffi, Amy Qanita. Dalam sebuah pernyataannya di tayangan infotainment, ia menyebut Raffi dan Ayu memang bertemu di sebuah apartemen, namun bukan pertemuan istimewa. "Karena mereka kan memang dekat, sudah sering ketemulah satu pekerjaan," kata Amy Qanita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.