Sukses

Prediksi FFB 2016: Serial Televisi Terpuji

Malam puncak Festival Film Bandung 2016 (FFB 2016) segera tiba.

Liputan6.com, Jakarta Malam puncak Festival Film Bandung 2016 (FFB 2016) segera tiba. Penghargaan yang ditunggu-tunggu insan perfilman dan pertelevisian ini akan ditayangkan SCTV pada 24 September 2016 mendatang. Pengumuman daftar nominasi sebelumnya telah dibacakan pada 11 Agustus 2016 silam.

Khusus untuk kategori serial televisi atau tahun lalu disebut sinetron, ada tiga nominasi yang dihadirkan yakni Serial Televisi Terpuji, Pemeran Pria Serial Televisi Terpuji dan Pemeran Wanita Serial Televisi Terpuji.

Sebelum acara puncaknya digelar, kami mencoba memprediksi pemenang di tiga kategori tersebut sebagai berikut. Dimulai dengan kategori Serial Televisi Terpuji. Siapa kira-kira yang akan menang?

Nominasi Serial Televisi Terpuji FFB 2016:

1. Candra Kirana (SCTV)
2. Centini (RCTI)
3. D'Hijabers (SCTV)
4. Kisah Idul dan Fitri (Trans TV)
5. Ok Jek (NET TV)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

D'Hijabers

Sinetron ini tayang tepat di hari pertama puasa, yaitu pada 6 Juni 2016. Total berjumlah 40 episode saat berakhir pada 15 Juli 2016. Jumlah yang pas untuk sebuah sinetron religi yang dikhususkan tayang di bulan Ramadan.

D'Hijabers mencuri perhatian dan membekas di hati penonton sejak tayangan perdana hingga episode terakhirnya. Tak hanya karena dibintangi deretan pesinetron dengan akting jempolan, D'Hijabers juga punya cerita yang tak kacangan. Premisnya sederhana, namun detil di berbagai sisi. Banyak pesan moral terkandung dalam cerita yang dihadirkan. Bagusnya, D'Hijabers memunculkannya bukan dengan dialog panjang, tapi dengan cara menyentil lewat adegan.

Yang tak kalah penting, D'Hijabers adalah sinetron religi besutan Tobali Pictures. Dalam tiga tahun terakhir, rumah produksi ini tercatat sudah membuat tiga sinetron khusus Ramadhan dengan kualitas cerita di atas rata-rata dan pemain dengan rekam jejak yang bagus. Dan rasanya, tak salah menjagokan D'Hijabers sebagai pemenang Serial Televisi Terpuji tahun ini, bukan?

3 dari 4 halaman

Candra Kirana

Berkisah tentang seorang ayah bernama Saipul yang harus membesarkan dua anaknya, Candra dan Kirana, setelah ditinggal mati istrinya. Hidup keluarga Saipul serba kesusahan.

Dengan cerita macam begini, Candra Kirana pun banyak menampilkan adegan dramatis para tokohnya. Penonton diajak bersimpati melihat kehidupan keluarga Syaiful yang serba pas-pasan. Belum lagi ditambah konflik yang terus muncul di tiap episodenya.

Kekuatan sinetron ini tak hanya begitu wataknya akting Teddy Syach mengeksekusi peran Saiful yang membuat penonton terpukau. Akting pemeran dua anaknya, Candra-Kirana, yakni Tissa Biani dan Marsha Aurelia pun tak kalah mengagumkan. Makin dahsyat lagi, karena antagonisnya diisi aktris sekaliber Masayu Anastasia.

4 dari 4 halaman

Kisah Idul dan Fitri

Fitri adalah anak orang miskin yang tinggal bersama ibu dan kedua adiknya yang masih kecil. Untuk mencukupi kehidupan keluarga sehari-hari, Fitri sampai mau menjadi penjual barang bekas. Sementara, Idul adalah pewaris tunggal harta kekayaan kakeknya yang sangat kaya.

Suatu hari, sang kakek meninggal dan mewasiatkan pada Idul untuk menikahi Fitri jika ingin mendapat harta warisan. Kisah Idul dan Fitri pun diisi dengan berbagai usaha Idul menaklukan hati Fitri untuk mau menikah dengannya.

Sinetron religi ini dibintangi duo bintang yang sebelumnya sangat rajin membintangi FTV, Ben Joshua-Prisia Nasution. Kisah Idul dan Fitri sebenarnya cukup menginspirasi. Sayang saat tayang, sinetron ini kurang bergema gaungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini