Sukses

Gesang Dirawat

Pencipta lagu Bengawan Solo, Gesang Martohartono, sudah tiga hari di RS PKU MUhammadiyah Solo, Jateng, Gesang dirawat karena penyakit kencing darah dan dan prostatnya kambuh lagi.

Liputan6.com, Solo: Gesang Martohartono, musisi senior Indonesia, sudah tiga hari dirawat di ruang Al Firdaus Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah. Pencipta lagu Bengawan Solo tersebut dilarikan ke rumah sakit Jumat (15/1) dinihari setelah mengeluh sakit kepala serta badan lemas. Berdasarkan hasil pemeriksaan dan rontgen, penyakit kencing darah serta prostat yang sudah diderita Gesak sejak lima tahun lalu, kembali kambuh.

Menurut keponakan Gesang, Santosa, Ahad (17/1), seiring makin tuanya usia, komponis kawakan tersebut sering mengeluh sakit kepala dan badan lemas. Namun, pihak keluarga tak mengira hal tersebut terkait dengan kambuhnya penyakit pria yang biasa disapa Mbah Gesang itu. Sebab, mereka mengira penyakit itu sudah bisa disembuhkan beberapa tahun lalu.

Rencananya, prostat yang ada dalam kandungan kemih Gesang dioperasi dengan penyayatan, Senin (18/1) besok. Sejak diketahui masuk rumah sakit, simpati terus berdatangan untuk sang maestro keroncong ini. Berbagai kalangan di Solo terus berdatangan menjenguknya dan mendoakan agar Mbah Gesang segera.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.