Sukses

Mendiang Eddy Silitonga Dijuluki Si Suara Malaikat

Keluarga belum memutuskan jenazah Edy Silitonga akan dimakamkan Jumat atau Sabtu.

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Tanah Air berduka. Penyanyi senior Eddy Silitonga meninggal dunia, Kamis (25/8/2016) dinihari. Penyanyi asal Pematang Siantar, Sumatera Utara, itu meninggal setelah berjuang melawan penyakit diabetes dan jantung yang dideritanya.

Sebenarnya, rumor kematiannya sempat beredar dua pekan lalu. Eddy Silitonga sudah dirawat di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, sejak beberapa waktu lalu. Akhirnya pelantun tembang "Biarlah Sendiri" itu benar-benar menutup usia pada Kamis dini hari di usia 65 tahun. 

Bagi generasi muda saat ini mungkin nama Eddy Silitonga terdengar asing. Namun, Eddy sebenarnya penyanyi kawakan yang memiliki banyak hit di era tahun 1970-an dan 1980-an. Dengan warna vokal tinggi melengking, Eddy Silitonga berhasil membuat hit lagu-lagu ciptaan sejumlah musikus ternama di eranya. Salah satunya Titiek Puspa.

Sejumlah hit yang pernah dihasilkan Eddy Silitonga di antaranya "Biarlah Sendiri" ciptaan Rinto Harahap, dan tembang "Mama". Sementara lagu-lagu ciptaan Titiek Puspa yang pernah dipopulerkan oleh Eddy Silitonga misalnya "Cinta" dan "Jatuh Cinta".  

Jenazah Eddy Silitonga, Kamis pagi ini masih disemayamkan di rumah duka di RS Fatmawati. Keluarga belum memutuskan kapan akan memakamkan jenazah Eddy Silitonga, entah Jumat atau Sabtu. Menurut rencana, jenazah Eddy Silitonga akan dikebumikan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.