Sukses

Ratusan Penikmat Musik Ramaikan Festival Musim Panas WTF 2016

Homogenic sendiri membuka penampilannya dengan menyuguhkan lagu Artificial Humanity.

Liputan6.com, Jakarta We The Fest 2016 (WTF 2016) resmi dibuka pada Sabtu (13/8/2016). Sejak siang hari, para penikmat musik festival musim panas ini sudah meramaikan gate-gate yang sudah dibuka oleh pihak Ismaya Live selaku promotor.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, WTF 2016 selalu diramaikan oleh pemuda dan pemudi. Tak jarang juga terlihat orang tua, mungkin hanya sekadar untuk menemani anak-anak mereka.

Ratusan Penikmat Musik Ramaikan Festival Musim Panas WTF 2016 (Liputan6.com/Herman Zakaria)

"Saya sih enggak terlalu mengerti musiknya mas. Beda zaman sama saya. Ini buat memantau anak saya, dia ke sini sama pacaranya," ujar wanita yang ingin dipanggil Ayu di panggung utama WTF 2016.

Ayu sendiri hanya melihat sang anak dari kejauhan yang sedang menyaksikan penampilan dari Homogenic, band bergenre elektronik pop.

Homogenic sendiri membuka penampilannya dengan menyuguhkan lagu Artificial Humanity. Homogenic mendapat kesempatan bermain di panggung utama WTF 2016 sejak pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Para penonton terlihat diam dan hanya menikmati penampilan dari Dina Dellyana, Grahadea, Kusuf dan Amadia Syachridar. Meski bergenre elektronik pop, namun hanya sedikit dari mereka yang bergoyang.

Usai menyanyikan lagu Artificial Humanity, band asal Bandung ini juga memainkan lagu-lagu hits miliknya, seperti Kekal, Today and Forever, Langkah Menyepi dan beberapa lagu lainnya. Tercatat delapan buah lagu yang mereka suguhkan.

WTF 2016 sendiri akan berlangsung selama dua hari, Sabtu (13/8/2016) dan Minggu (14/3/2016). Event ini akan diramaikan oleh musisi internasional dan nasional.

Dari musisi internasional, line up yang akan hadir adalah, Macklemore & Ryan Lewis, Mark Ronson, The 1975, Alina Baraz, Breakbot, CL, Dream Koala, George Maple, Hayden James, Hermitude, Purity Ring, Ryan Hemsworth, Sam Feldt, Ta-Ku, dan Temper Trap.

Ratusan Penikmat Musik Ramaikan Festival Musim Panas WTF 2016 (Liputan6.com/Herman Zakaria)

Sementara, musisi lokal yang akan tampil, selain Homogenic adalah Abenk Alter, Naif, Sheila On Seven, Barasuara, Polka Wars, Silampukau, Indische Party, Kelompok Penerbang Roket, Aditya Sofyan, Sajama Cut, Trees & Wild dan masih banyak lagi.

Lalu, ada tiga band tambahan yang merupakan pemenang dari kompetisi Submit Your Band yakni Hello Benji and The Cobra, Pijar, Westjam Nation.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.