Tak Niat Jadi Artis Hollywood, 6 Orang Ini Dapat Durian Runtuh

Oleh Desika Pemita pada 13 Agu 2016, 00:00 WIB
Orlando Bloom

Liputan6.com, Jakarta Ungkapan "berada di tempat dan waktu yang tepat" tampaknya memang dialami beberapa orang. Suratan takdir terhadap seseorang memang tak bisa diduga. Saat ini, bisa saja seseorang masih menjadi bukan siapa-siapa atau biasa saja, besok dia justru bisa menguasai dunia.

Hal itu dialami beberapa seleb Hollywood yang namanya sudah tak asing lagi. Mereka awalnya mengaku tak menyangka bisa menjadi artis. Namun nasib baik menyapa mereka, membuat mereka bisa sangat terkenal. Padahal, orang lain rela melakukan apapun dan menghabiskan uang berapapun untuk menjadi terkenal.

Sebuah ungkapan oleh Dalai Lama menyebutkan, "Terkadang tak mendapatkan sesuatu yang kau inginkan adalah sebuah keberuntungan."Artis Hollywood ini seolah mendapatkan durian runtuh saat mendapatkan tawaran terjun ke industri Hollywood.

Siapa saja artis Hollywood yang awalnya tak niat menjadi seleb?

1 of 7

Charlize Theron

Charlize Theron
Charlize Theron mengungkapkan awal ceritanya saat memulai kariernya di dunia hiburan.

Charlize Theron merupakan artis berbakat yang membintangi berbagai film box Oofice, termasuk The Huntsman: Winter's War (2016). Bahkan, Charlize Theron masuk dalam daftar TIME sebagai 100 Orang Berpengaruh di Dunia.

Tak banyak yang mengetahui Charlize Theron awalnya tak mau masuk ke industri hiburan. Walau ia memang suka menjadi model, dan berhasrat terjun ke dunia fashion.

Namun Charlize Theron mendadak menjadi artis. Saat diwawancarai, Charlize Theron menyebutkan, ia dan keluarganya pindah dari Afrika Selatan ke Amerika Serikat.

Saat itu, ibu Charlize Theron memintanya mengambil uang. Namun teller bank, tak mau mencairkan uang dari bank Afrika Selatan. Charlize Theron yang snagat kesal sempat berdebat sengit dengan tellet itu, diwartakan The Richest

Di baris belakang, seorang pencari bakat Hollywood melihat pesona Charlize Theron. Tak lama, Charlize Theron diminta untuk menjajal bakat dan bekerja di Hollywood.

2 of 7

Pamela Anderson

Pamela Anderson
Pamela Anderson mengaku tak menyangka jalan hidupnya sangat indah, nasib berbaik hati membuatnya menjadi artis.

Pamela Anderson dikenal sebagai salah satu pemeran dalam serial Baywatch yang paling seksi. Hingga Pamela Anderson berusia 49 tahun, imej seksi masih terus menempel. Bahkan, Pamela Anderson juga meraih titel Bomb Seks karena bentuk tubuhnya yang aduhai.

Pamela Anderson juga tak menyangka dirinya bisa menjadi artis terkenal. Sebelum menjadi artis, Pamela Anderson adalah pelatih fitnes. Ia sangat mencintai olahraga dan hobi menonton pertandingan football bersama teman-temannya.

Rupanya pilihan pakaian Pamela Anderson yang membuatnya menjadi terkenal. Saat itu, kamera mengarah ke Pamela Anderson muda. Pembawa acara berteriak, siapa itu gadis yang mengenakan atasan bermerek bir?

Lantas, wajah Pamela Anderson langsung menghiasi televisi nasional saat itu. Bentuk tubuh Pamela Anderson, membuat dirinya mendapatkan perhatian dari pencari bakat. Pamela Anderson memulainya dengan menjadi model pakaian olahraga.

3 of 7

Mel Gibson

Mel Gibson
Mel Gibson tak menyangka nasibnya berubah setelah menolong temannya dengan menjadi sopir.

Bernama asli Mel Colmcille Gerard Gibson, Mel Gibson adalah aktor sekaligus sutradara ternama Hollywood. Buktinya, Mel Gibson berhasil membawa pulang Academy Awards dan Golden Globe.

Mel Gibson juga tak menyangka dirinya bisa menjadi terkenal seperti saat ini. Mel Gibson mengakui nasib baik memang mengikutinya. Mel Gibson muda menolong temannya dengan memberikan tumpangan alias menjadi sopir.

Teman Mel Gibson ingin melakukan audisi sebuah film. Mel Gibson yang datang dengan memar dan luka di wajah justru menarik perhatian sutradara.

Padahal, Mel Gibson yang tak niat audisi baru saja bertengkar dengan seseorang di sebuah klub sebelum mengantar temannya. Sang sutradara melihat wajah Mel Gibson yang babak belur justru merasa aktor Australia itu sangat cocok dengan peran di filmnya.

4 of 7

Sarah Michelle Gellar

 Sarah Michelle Gellar
Sarah Michelle Gellar tak menyangka mendapatkan durian runtuh saat makan bersama sang ibu di sebuah restoran cepat saji.

Sarah Michelle Gellar tampak memiliki hidup yang sempurna, terkenal, banyak uang dan memiliki suami yang baik dan tampan yaitu Freddi Prince Jr. Menjadi terkenal bukan menjadi keinginan awal Sarah Michelle Gellar.

Nasib baik yang mengikuti  Sarah Michelle Gellar kecil. Saat itu, Sarah dan ibunya tengah makan di sebuah restoran cepat saji. Rupanya seorang pencari bakat melihat Sarah kecil yang lucu dan cantik.

Saat itu juga, pencari bakat jatuh hati dengan Sarah yang tengah bertingkah menggemaskan. Tak lama, Sarah Michelle Gellar menandatangi kontrak menjadi model saat berusia 4 tahun. Sejak itu, Sarah Michelle Gellar mendapatkan tawaran pekerjaan di industri hiburan.

Sarah Michelle Gellar mendapatkan tawaran bermain di film I Knew What You Did Lst Summer. Sejak itu, Sarah Michelle Gellar meroket, meraih popularitas di Hollywood.

 

5 of 7

Channing Tatum

Channing Tatum
Channing Tatum mengaku memiliki perjalanan yang unik di industri Hollywood.

Channing Tatum menjadi salah satu aktor paling tampan dan seksi di Hollywood. Perjalanan karier Channing Tatum di industri hiburan sangat unik. Channing Tatum mendapatkan tawaran saat pencari bakat menemukannya di jalan, yang kemudian menjadi gerbangnya di Hollywood.

Namun Channing Tatum tak langsung meraih peran menyenangkan. Channing Tatum justru sempat merasakan bekerja keras dari bawah, dimulai dengan menjadi model dan penari latar di videoklip Ricky Martin.

Tak lama, Channing Tatum mulai membintangi berbagai produk. Bahkan, Channing Tatum mulai mendapatkan tawaran bermain film, termasuk Step Up dimana ia bertemu sang istri, Jenna Dewan. 

6 of 7

Natalie Portman

Natalie Portman
Natalie Portman menjadi artis di industri hiburan karena keberuntungan yang menyapanya.

Natalie Portman menjadi salah satu artis papan atas di Hollywood, bahkan meraih penghargaan Academy Awards sebagai The Best Actress. Tak hanya cantik saja, Natalie Portman juga disebut memiliki otak cemerlang. Natalie Portman yang merupakan lulusan Harvard University ini memiliki IQ jauh di atas rata-rata orang normal.

Awalnya, Natalie Portman tak ada keinginan terjun ke industri hiburan. Namun takdir rupanya telah mencatat nama Natalie Portman akan terkenal. Saat berusia 11 tahun, Natalie Portman ditemukan tim dari produk kosmetik ternama dunia.

Saat itu, Natalie Portman hanya ingin membeli pizza, tapi justru bertemu orang yang dianggapnya aneh karena terus melihatnya. Pencari bakat telah melihat bibit unggul dari diri Natalie Portman. Akhirnya, mereka merayu Natalie Portman untuk menjadi model.

Natalie Portman tak menolak kesempatan emas itu. Tak lama menjadi model, Natalie Portman menjajal di dunia akting. Tak disangka, Natalie Portman rupanya jatuh cinta dengan dunia seni peran.

Lanjutkan Membaca ↓