Sukses

Band Ini Berani Gandeng Para Gubernur di Indonesia

Gubernur band mengaku sedang menggandeng para pemimpin tertinggi tingkat provinsi di beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Musik Indonesia selalu meriah dengan kemunculan berbagai band yang mengusung aliran pop dan rock. Salah satu yang tak patut diremehkan adalah Gubernur Band yang sempat merilis single bertajuk "Aku Berjanji".

Terdiri dari Dede (vokal), Aip (gitar) dan Idham (bass), saat mengunjungi Liputan6.com beberapa waktu lalu, Gubernur Band mengungkapkan warna musik dan tema lagu mereka yang telah diciptakan hingga menjadi hits.

Band Gubernur [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Kebanyakan lagu kami berasal dari kisah nyata. Tapi beberapa lagu berasal dari kisah-kisah orang, fiktif belaka. Kami juga bikin lagu yang nge-beat, dan ada juga yang konyol," kata Dede saat diwawancarai Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Lebih jauh, para personel juga secara tersirat menyampaikan cara khusus agar band mereka bisa menemukan hal-hal baru yang variatif. Bahkan, antara Gubernur dan pihak label selalu saling berangkulan.

"Alhamdulilllah kami serius dan fokus di band. Untuk pengerjaan album juga serius. Kebetulan, "Aku Berjanji" diisi oleh Rendy Republik. Biar kami enggak bosan, dan memang kami dan label saling membantu," ujar Dede.

Band Gubernur [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Bicara soal nama band, para personel mengaku kalau Gubernur berasal dari filosofi untuk bisa menjadi pemimpin di dunia musik layaknya sesosok gubernur. Bahkan, mereka mengaku ada rencana untuk menggandeng pemimpin-pemimpin provinsi.

"Kami ingin mencoba memberikan sesuatu yang baru untuk musik Indonesia. Kami berusaha untuk menggandeng gubernur-gubernur di provinsi, kerjasama di bidang pemerintahan. Kami lagi coba menawarkan sesuatu yang baru untuk gubernur-gubernur di setiap daerah. Entah diterima atau tidak, akan kami ceritakan. Ini lagi komunikasi dengan beberapa gubernur di daerah, tapi utamanya tetap di DKI Jakarta," kata mereka.

Mengenai "Aku Berjanji", Gubernur Band mengakui terpaku pada tema percintaan. Kisahnya mengenai pasangan yang berjanji untuk bahagia selamanya dengan akhir yang bahagia. Tema lagu tersebut berbeda dengan single sebelumnya yang memiliki ending menyedihkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.