Sukses

Ibundanya Dimakamkan, Tangis Adi Bing Slamet Pecah

Duka mendalam dirasakan Adi Bing Slamet, saat mengantarkan jenazah ibundanya, Ratna Komala Furi, ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Liputan6.com, Jakarta - Duka mendalam dirasakan Adi Bing Slamet, saat mengantarkan jenazah ibundanya, Ratna Komala Furi, ke tempat peristirahatan terakhirnya. Ratna Komala Furi dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jumat (29/7/2016).

Sebagai anak, Adi Bing Slamet berada di barisan paling depan mengantar ibunya ke pembaringan abadi. Aktor senior itu juga turun langsung untuk memasukan ibunya ke liang lahat, dan juga mengazankan jenazah sang ibu.

Suasana pemakaman ibunda Adi Bing Slamet (Sapto Purnomo/ Liputan6.com)

Saat liang lahat ditutup dengan tanah, Adi Bing Slamet tak bisa membendung air matanya. Ia pun menangis tersedu-sedu meratapi kepergian ibunda tercinta untuk selama-lamanya. Sontak, orang-orang terdekatnya mencoba menenangkan Adi Bing Slamet, agar bisa mengikhlaskan sang ibu.

"Sabar Di (Adi Bing Selamet, Sabar ya," ujar seseorang yang berada di samping Adi Bing Slamet sambil mengusap-usap punggungnya.

Sambil mengusap air matanya, Adi saat mengenang ibunda memperjuangkan anak-anaknya. Tidak mengenal lelah dan tidak memikirkan dirinya sendiri. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Kalimat takbir seketika keluar dari mulut Adi Bing Slamet saat memakamkan ibunya. Beberapa teman pun memberikan dukungan agar Adi Bing Slamet kuat menerima kenyataan atas kepergian sang ibunda

Seperti diketahui almarhum Ratna Komala Furi meninggal pada Kamis pagi di rumah sakit RSPD Gatot Soebroto Jakarta Pusat, karena pecah pembuluh darah yang mengakibatkan gagal jantung. Jenazah dimakamkan satu liang lahat dengan suaminya, Bing Slamet yang lebih dulu berpulang. (Pur/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini