Sukses

Cerita Fauzi Baadila Perankan Daeng Aziz

Akting Fauzi Baadila memerankan tokoh preman Daeng Aziz diacungi jempol oleh Kombespol Krishna Murti.

Liputan6.com, Jakarta Fauzi Baadila ikut terlibat dalam serial film Crime+Investigation: Indonesia (CI: Indonesia) yang berjudul Cleansing Kalijodo. Dalam film tersebut, Fauzi Baadila berperan sebagai Bedul, alias Daeng Aziz.

Seperti diketahui, Daeng Aziz merupakan pentolan lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara. Berperan sebagai Daeng Azis dianggap sebuah karma oleh Fauzi Baadila. Bagaimana tidak, Fauzi Baadila sempat mem-bully sosok yang sempat hilir mudik di beberapa media lantaran menolak penggusuran lokalisasi Kalijodo.

Fauzi Baadila, Samuel Rizal dan Kombespol Krishna Murti dalam acara konfrensi pers serial CI: Indonesia. [Foto: Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com]

"Gue enggak pernah bertemu Daeng Aziz. Kebetulan, lucunya sekitar sebulan sebelumnya, gue malah nge-bully dia di medsos gue. Dan kayaknya karma, gue harus meranin dia gitu, ya," ujar Fauzi Baadila diselingi tawa, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Menurut pemeran film Mengejar Matahari ini, Daeng Aziz merupakan sosok yang aneh, meski hanya melihat lewat media. Namun kini, berperan sebagai Daeng Azis membuat mantan suami Shenk Lotta ini harus mengerti karakter kepemimpinan Daeng Azis.

"Karena gue lihat, ini orang gayanya kok begini banget sih. Unik gitu ya, kocak, ada-ada aja. Pas gue ditawarin, ternyata harus memerankan dia, jadi akhirnya gue harus berusaha memahami psikologi orang-orang yang berada dalam posisi seperti itu," sambung Fauzi Baadila.

Fauzi Baadila [Foto: Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com]

Beruntung, apa yang dia perankan disukai oleh Kombespol Krisna Murti, selaku Dirreskrimum Polda Metro Jaya.

"Alhamdulillah banget, Pak Krishna Murti bilang beberapa kali, 'Akting lo bagus banget di situ.' Kalau gue sudah kerja, dan klien happy, itu suatu kenikmatan tersendiri buat gue sebagai aktor," kata Fauzi Baadila.

CI: Indonesia ini memang mengangkat kisah tentang bagaimana kepolisian Indonesia menuntas kejahatan. Ada beberapa serial dalam CI: Indonesia, salah satunya Cleansing Kalijodo yang siap tayang pada 30 Juli 2016, pukul 19.05 WIB. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.