Sukses

Tantangan Besar Tara Basro di Film Ini Kisah Tiga Dara

Di film Ini Kisah Tiga Dara, selain berakting, Tara Basro juga dituntut untuk bisa menyanyi dan menari.

Liputan6.com, Jakarta Tara Basro merupakan salah satu aktris Tanah Air yang sudah diperhitungkan namanya di dunia perfilman. Banyak deretan judul film yang telah ia bintangi.

Namun, kali ini Tara Basro cukup merasa tertekan, lantaran untuk pertama kalinya ia bermain dalam film bergenre musikal, Ini Kisah Tiga Dara.

Para bintang film Ini Kisah Tiga Dara, Tara Basro, Shanty dan Tatyana Akman. [Foto: Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com]

"Ini pengalaman pertama main film musikal. Pasti ada pressure-nya sih tapi lebih banyak enjoy-nya," kata Tara Basro, saat ditemui dalam acara Mini Konser OST Ini Kisah Tiga Dara, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016).

Untuk itu, bintang film Copy of My Mind ini mengaku sempat mendapat pelatihan ekstra keras untuk urusan vokal juga koreografi. Hal tersebut memang jadi elemen penting dalam drama musikal ini.

"Jadi berperan sebagai tiga dara PR banyak, karena dituntut untuk bisa nyanyi dan menari. Kami  digembleng banget jadinya. Lebih complicated memang, tapi untungnya bekerjasama sama orang yang membimbing," ucap Tara Basro.

Shanty Paredes, Tara Basro dan Tatyana Akman memiliki kecantikan khas Indonesia. Ketiganya memiliki kulit sawo matang. Mereka bermain di film Ini Kisah Tiga Dara yang disutradarai Nia Dinata. (Liputan6.com/Endang Mulyana)

Sementara itu, lawan main Tara Basro, Shanty Paredes, menilai Tara sebenarnya sudah punya dasar menyanyi yang mempuni. Bagi pelantun "Hanya Memuji" itu, suara Tara tinggal butuh diasah saja, agar lebih terdengar indah.

"Tara suaranya bagus sebenarnya, normal. Karena baru pertama pas aku dengar mereka nyanyi suaranya bagus. Tinggal butuh diolah sedikit saja," ujar Shanty.

Film Ini Kisah Tiga Dara yang disutradarai Nia Dinata merupakan film daur ulang berjudul Tiga Dara karya H. Usmar Ismail yang dirilis pada 1956.

Selain Tara Basro dan Shanty Paredes, film yang rencananya diputar pada September 2016 ini, juga dibintangi Tatyana Akman, Rio Dewanto, Ray Sahetapy, Titiek Puspa, Reuben Elishama dan lain-lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini