Sukses

Asmara Laudya Cynthia Bella dan Pria Ini Bikin Penasaran

Cinta Laudya Cynthia Bella pada sang penghulu muda mendapat tentangan dari ibunda.

Liputan6.com, Jakarta D'Hijabers sudah menembus 33 episode pada hari Jumat (8/9/2016) kemarin. Sinetron yang tayang setiap pukul 18.00 WIB ini awalnya adalah salah satu tayangan khusus pada bulan puasa SCTV tahun ini.

Namun, D'Hijabers rasanya kini sudah mendapat tempat istimewa di hati penonton setianya selepas Lebaran. Dibintangi pemain sinetron kelas atas seperti Laudya Cynthia Bella dan Ali Syakieb, cerita D'Hijabers makin mengikat penonton dalam setiap episodenya. Lantas, lewat sebulan tayang, apa saja yang telah terjadi di D'Hijabers?

D'Hijabers (SCTV)

Fokus cerita D'Hijabers awalnya tentang Ilham, penghulu muda jomblo yang sulit menemukan pendamping hidup. Meski begitu, sebenarnya Ilham banyak ditaksir para gadis. Dua bersahabat, Yua (Nadira Octova) dan Sarah (Gita Virga), misalnya.

Di sisi lain, ada Kantini (Laudya Cynthia Bella), pemilik salon khusus muslimah yang terpaksa jadi janda setelah ditinggal mati suaminya. Padahal Kantini baru saja dinikahi. Kebetulan, penghulu pada pernikahannya tak lain si Ilham. Selanjutnya, Kantini harus menjalani masa iddah selama 4 bulan 10 hari. Ilham mengawal Kantini melalui hari-harinya.

Usai masa iddah, Kantini-Ilham memulai tahap pendekatan. Tanpa ada ucapan, mereka menjalani hubungan. Kantini bahkan harus selalu bersitegang dengan ibunya karena jatuh cinta pada Ilham. Menurut ibunya, Ilham cuma PNS yang tak akan mampu menghidupi Kantini kelak ketika mereka sudah menikah.

Cuplikan D'Hijaber (Vidio.com)

Selain itu, hubungan Ilham dengan para gadis lain, khususnya dengan Yua-Sarah, yang belakangan ternyata adalah saudara satu ayah juga belum berakhir. Ibunya mewanti-wanti Kantini, bahwa Ilham tak berbeda dengan playboy berkedok pengetahuan agama Islam yang luas.

Kantini teguh dengan pilihannya. Bukannya tanpa rintangan dari luar, masalah terbesar kini justru datang dari Ilham sendiri. Abi-nya (diperankan aktor senior Robby Sugara) menjodohkan Ilham dengan anak temannya, bernama Anisa. Ilham pun galau. Ia bimbang harus berbuat apa.

Cuplikan D'Hijaber (Vidio.com)

Kegundahan hati Ilham juga dirasakan penonton. Banyak yang lalu mencurahkan unek-uneknya di media sosial sambil me-mention akun pemeran Ilham, Ali Syakieb. Menurut netizen, Ali begitu piawai memerankan karakter Ilham. Ia bisa menerjemahkan galau-nya Ilham dikelilingi gadis. Bingungnya Ilham menentukan pilihan juga dikomentari netizen. Banyak yang mengaku kesal dengan plin-plannya sikap Ilham.

Banyak juga yang kasihan melihat Kantini harus kecewa berkali-kali dengan sikap Ilham. Apalagi Ilham sendiri tak pernah merasa bersalah. Laudya Cynthia Bella, pesinetron yang juga dikenal aktris watak untuk peran-perannya di film, membuat tokoh Kantini layak mendapat simpati penuh dari penonton. D'Hijabers  juga dipuji karena sukses memanusiawikan karakter utama tokohnya seperti orang biasa di kehidupan nyata. Tak ada tokoh disini yang terlihat sempurna.

D'Hijabers (Instagram)

Seperti di beberapa episode lalu, ada tokoh Zenia (dimainkan Fanny Ghassani), seorang artis ternama, yang terpaksa melepas hijabnya demi casting film Hollywood. Zenia sebelumnya diceritakan dikenal sebagai ikon muslimah dengan hijabnya. Semua orang Indonesia mengagumi Zenia yang mampu bersinar meski berhijab.

Sialnya, Zenia malah gagal lolos casting. Pilihannya melepas hijab juga membawa petaka. Semua kontrak sinetron dan acara TV diputus. Zenia bahkan juga harus ditinggal pria yang mengejar-ngejar cintanya. Karier jatuh dan Zenia yang putus asa, kembali ke pelukan Kantini, sahabatnya.

Perlahan, ia lalu kembali mengenakan hijabnya, meski harus mendapat cibiran publik. Berkahnya, Zenia langsung dilamar Lukman, pria yang sebelumnya sudah melamar Zenia berulang kali. Kisah Zenia beralhir bahagia setelah akhirnya ia menikah. Apakah akhir yang sama akan terjadi pada pasangan Ilham-Kantini?

Laudya Cynthia Bella (Instagram)

Penonton rasanya masih harus sabar menunggu. D'Hijabers yang awalnya direncanakan hanya tayang selama Ramadan sepertinya akan terus berlanjut. Perolehan rating D'Hijabers belakangan juga naik signifikan. Di data rating terakhir sebelum Lebaran atau pada Selasa (5/7/2016) lalu, D'Hijabers sukses menempati peringkat 3 dengan TVR/Share sebesar 3,9/16,3. D'Hijabers hanya kalah dari peringkat kedua Mermaid in Love yang mendapat TVR/Share, 4,9/18,8.

Belum bosan dengan sinetron ini, bukan? Kelanjutan cerita D'Hijabers bisa terus disaksikan setiap hari pukul 18.00 WIB, hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini