Sukses

Selamat, Soraya Jawara Q Academy 2 Indosiar

Soraya, Jawara Q Academy 2 Indosiar

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tahun lalu, Q Academy, program syiar religi Islam lewat lantunan lagu dimenangkan grup gambus bernama Syubbanul Akhyar asal Jakarta, kali ini perwakilan Ternate yang berhasil menorehkan prestasi.

Dwy Soraya, ibu satu anak, memastikan gelar juara pertama Q Academy tahun kedua disandangnya setelah hasil polling SMS-nya menduduki peringkat satu dengan hasil sebesar 51,6%. Soraya mengalahkan Dana, pemuda 20 tahun dari Palopo, Sulawesi Selatan, yang hanya mendapat 48,4%.

Soraya Masuk Grand Final Q Academy 2

Di konser kemenangan yang berlangsung Senin (4/7/2016) mulai pukul 19.00 WIB atau tadi malam, Soraya sudah lebih dulu unggul di babak pertama. Menyanyikan lagu "Panggung Sandiwara", polling SMS Soraya sudah langsung ada di posisi pertama dengan 51,1%. Sementara, Dana yang tampil dengan lagu "Segala Puji Syukur" hanya meraih 48,9%.

Di babak kedua, dua finalis harus berduet dengan juri yang juga penyanyi asli dari lagu yang akan dibawakan. Soraya berduet dengan Titi DJ, membawakan lagu "Hanya Cinta Yang Bisa". Penampilan Soraya mendapat pujian dari para juri. Ivan Gunawan kembali menegaskan komentarnya di Konser Grand Final. Soraya menurutnya sudah menjadi penyanyi darling. Sementara Soimah melihat, Soraya mampu bernyanyi berbeda dengan rekan duet asli Titi DJ di lagu tersebut, Agnes Monica.

Dua besar Q Academy Indosiar

Di sisi lain, Dana tampil bersama Krisdayanti menyanyikan hits single religi abadinya, "Doaku Harapanku". Lagu tersebut jadi terdengar sangat berbeda karena Dana merubah hampir semua nada pada lagu ini menjadi lebih "Dana". Dana memang terkenal dengan improvisasinya yang kental pada setiap lagu yang ia bawakan.

Di dua penampilan, Soraya memang sudah terlihat unggul. Tak heran, saat namanya diumumkan sebagai penerima SMS tertinggi sekaligus mengantarkannya sebagai juara, penonton tak heran dengan kemenangannya ini. Soraya memang layak menjadi pemenang Q Academy 2.

Atas keberhasilannya ini, Soraya pun mendapat piala dan hadiah uang sebesar Rp 100 juta. Sebagai juara kedua, Dana mendapat Rp 50 juta. Sementara, Fanti (Cimahi) yang turut hadir di atas panggung dan diumumkan sebagai juara ketiga, berhak atas hadiah uang sebesar Rp 25 juta. (Puj/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.