Sukses

Kontestan Ini Pimpin Persaingan Q Academy 2016

Dalam Konser 3 Besar Q Academy 2016, Soraya tampil menonjol dari dua rivalnya.

Liputan6.com, Jakarta Q Academy 2016 Indosiar hampir sampai di ujung kompetisi. Ajang syiar lagu religi ini kini hanya tinggal menyisakan tiga finalis terbaik, yakni Fanti (Cimahi), Dana (Palopo), dan Soraya (Ternate).

Konser 3 Besar yang digelar Kamis (30/6/2016) semalam pun berlangsung dengan tensi tinggi. Tadi malam, ketiga kontesan terpilih ini saling mengeluarkan kemampuan vokal dan aksi panggung maksimal. Tak hanya buat kelima juri yang bertugas menilai, namun juga untuk menarik simpati masyarakat agar mendukung mereka lolos ke Grand Final.

Bio Q Academy perwakilan Jakarta bersama para host. (Istimewa)

Konser 3 Besar masih berjalan dalam dua hari, di mana hari kedua adalah Konser Result pengumuman finalis yang harus batal. Soraya tadi malam tampil menonjol dari dua rivalnya. Membawakan lagu "Memuja-Mu", Soraya yang saat awal acara diumumkan sebagai peraih SMS tertinggi dengan 40,8 persen, mendapat pujian dari Krisdayanti yang mengatakan bahwa Soraya adalah magnet sepanjang Q Academy 2016 digelar.

Perolehan SMS Soraya ini mampu bertahan hingga akhir. Meski turun sedikit, Soraya berhasil mendapat 38,3 persen dan tetap mempertahankan posisi puncak. Dana menyusul di urutan kedua dengan 31,6 persen, melompati Fanti yang di awal sukses berselisih tipis dengan Soraya. Fanti sempat unggul dengan 38 persen. Namun, harus rela turun ke urutan terakhir setelah hanya mendapat 30,1 persen.

Hasil ini hanya hasil perolehan SMS akhir sementara. Namun, jumlah SMS diatas akan diakumulasikan dengan raihan SMS yang didapat di Konser Result. Penerima SMS tertinggi bakal langsung dinyatakan lolos otomatis ke Grand Final. Sementara, dua lainnya harus melalui babak vote dewan juri.

Konser Result Q Academy 2016 akan kembali berlanjut pada Jumat (1/7/2016) nanti malam. Lantas, siapa yang akan melaju ke Grand Final? Saksikan pengumumannya di Konser Result Q Academy 2016 mulai pukul 19.00 WIB hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini