Sukses

Anak Lulus SD, Uya Kuya Beri Hadiah Lebaran di Amerika

Selain lulus dengan nilai memuaskan, Cinta pun mendapat penghargaan sebagai siswa paling kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Uya Kuya sumringah ketika menyaksikan wisuda kelulusan SD putri pertamanya, Cinta Rahmania Putri Khairunnisha (Cinta Kuya). Presenter 41 tahun itu sempat menangis ketika melihat detik-detik Cinta berdiri di atas panggung.‎

Untuk menghadiri momen bersejarah itu, Uya juga mengaku telah membatalkan syutingnya hari ini.

Uya Kuya. Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com

"Bangga banget, sekarang saya dateng nih pas waktunya. tadi saya bisa lihat proses Cinta wisuda, lulus SD dan mulai masuk SMP. Saya sengaja batalkan syuting siang biar bisa datang nih," kata Uya Kuya di SD Al-Azhar, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (25/6/2016).

"Tadi pas Cinta diwisuda, Uya menangis tuh. Dia bisikan saya, 'anak kita sekarang sudah gede ya'," sahut istri Uya, Astrid Khairunnisha sembari meledek.

Selain lulus dengan nilai memuaskan, Cinta pun mendapat penghargaan sebagai siswa paling kreatif. Hal itu tak lepas dari bakat seni yang diturunkan Uya Kuya kepada bocah 12 tahun tersebut.

"Dia bilang matematika susah, padahal dapat 9 nilainya. Alhamdulillah bagus, dia juga dianggap siswa yang paling kreatif. Entah itu dalam acara sekolah dan seninya dia juga bagus," ujar pembawa acara "Uya Emang Kuya" ini.

Melihat prestasi yang ditorehkan Cinta, Uya pun telah menyiapkan hadiah khusus. Rencananya, ia akan mengajak Cinta untuk melewati lebaran di Amerika.

Uya Kuya dan keluarga. (Instagram @astridkuya)

"‎Hadiahnya belum, tapi nanti jalan-jalan ke Amerika. Jadi Cinta lebaran di Amerika, kebetulan dapat libur pas lebaran," ungkap Uya Kuya. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.