Sukses

Lebaran, Film Hollywood Menyingkir Dulu dari Bioskop Cinema 21

Perilisan film Hollywood Ghostbuster di jaringan bioskop Cinema 21 Indonesia dimundurkan untuk memberi jalan pada lima film nasional.

Liputan6.com, Jakarta Ada satu langkah berani yang akan diterapkan Cinema 21 selama libur Lebaran mendatang. Jaringan bioskop dengan jumlah layar terbanyak di Tanah Air ini mengeluarkan kebijakan baru, yakni mengkhususkan dua minggu di awal bulan Juli sebagai waktu perilisan film Indonesia.

"Libur Lebaran akan dikhususkan untuk film Indonesia saja. Film luar masih ada, tapi hanya sisa dari periode sebelumnya, tidak ada penambahan film luar dalam waktu tersebut," ujar Corporate Secretary jaringan bioskop Cinema 21, Catherine Keng, dalam press briefing di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2016).

 Poster Sabtu Bersama Bapak

 

Catherine Keng menyebutkan, ini adalah salah satu bentuk dukungan yang diberikan Cinema 21 pada industri film Indonesia. Namun kebijakan ini diambil tak hanya dengan pertimbangan nasionalisme semata. Catherine Keng yakin kelima film yang akan dirilis dalam periode ini akan mampu menarik minat penonton ke bioskop karena memiliki materi yang menjanjikan. 

Kelima film yang akan tayang di awal Juli mendatang adalah Rudy Habibie, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea, Sabtu Bersama Bapak, I Love You From 38000 Feet, dan Koala Kumal. Tak hanya materi film yang dinilai bagus, masa Lebaran juga biasa digunakan masyarakat Indonesia untuk menghabiskan waktu liburannya di bioskop.

"Tahun lalu, dua film Lebaran juga mencapai hasil yang bagus. Ada Surga yang Tak Dirindukan dan Comic 8," tutur Catherine Keng.

 Poster resmi ILY From 38.000 Feet

Keputusan ini, memang mau tidak mau mengorbankan film impor yang akan diputar dalam periode tersebut. "Yang dipastikan akan mundur adalah Ghostbuster," ujar Catherine Keng. (Rtn/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini