Sukses

Baru Rilis, Finding Dory Langsung Pecahkan Rekor

Di minggu pertama penayangannya, Finding Dory berhasil memecahkan rekor yang selama ini dipegang film Shrek the Third.

Liputan6.com, Los Angeles- Ternyata jeda 13 tahun antara film animasi Finding Nemo dan Finding Dory membuat para penggemar tak betah lama-lama menunggu perilisan sekuel para satwa laut ini. Buktinya, di minggu pertama perilisannya, film ini langsung menggebrak dengan memecahkan rekor film animasi dengan pendapatan terbanyak dalam minggu perdananya.

Finding Dory. Foto: via idigitaltimes.com

 

Dilansir dari The Inquisitr, Senin (20/6/2016), film ini diperkirakan meraup pendapatan sebesar US$ 132,2 juta atau sekitar Rp 1,75 triliun di pekan pertama. Ini mengungguli rekor tahun 2007 yang dipegang Shrek the Third sebesar US$ 121,6 juta, tanpa menghitung pengaruh inflasi.

Tentu hal ini membuat Finding Dory berada di urutan teratas film Pixar dengan pendapatan terbanyak di minggu pertama, menggeser Toy Story 3 dengan US$ 110 juta pada 2010.

Kesuksesan Finding Dory ternyata bukan satu hal yang mengagetkan untuk para analis. Salah satunya dikemukakan Paul Dergarabedian, Analis Media Senior dari ComScore.

"Finding Nemo adalah film kesayangan publik saat diputar di bioskop, begitu pula dalam bentuk cakram, proses selama 13 tahun ini yang menentukan performa Dory di bioskop," ujarnya pada CNN.

Sekuel film animasi Finding Nemo bertajuk Finding Dory, berlangsung enam bulan setelah kejadian dalam film pertama.

Film Finding Dory juga telah diputar di bioskop Indonesia sejak 17 Juni lalu, bahkan ditayangkan pula dengan sulih suara berbahasa Indonesia dengan judul Mencari Dory. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini