Sukses

6 Kematian di Film Hollywood Ini Bikin Penonton Jantungan

Para penggemar film nyaris jantungan saat melihat adegan kematian di enam film Hollywood ini.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa film Hollywood yang mengusung tema action dan thriller, biasanya tak lepas dari yang namanya kematian. Tak hanya karakter antagonis yang dimatikan, namun beberapa protagonis dan tokoh utama pun menjadi sasaran penulis naskah film.

Di sepanjang sejarah dunia perfilman Hollywood, selama ini sudah sangat banyak film yang memperlihatkan kematian karakter protagonis. Sejumlah kematian memang bisa diprediksi. Namun ada juga yang terjadi secara sangat tiba-tiba, membuat para penonton syok dan bahkan nyaris jantungan. 

Adegan dalam film Children of Men. (nyfa.edu)  

Baca Juga

 

Tak sedikit juga yang protes terhadap tewasnya seorang karakter di film tertentu hingga merasa adegan tersebut seharusnya tak dimunculkan. Namun apalah daya, sang penulis skenario hanya ingin memberikan yang terbaik bagi penonton.

Untuk itu, mari kita simak film-film apa saja yang di dalamnya terdapat adegan kematian mengejutkan penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pulp Fiction

1. Kematian di Pulp Fiction

Karakter Vincent Vega yang ada di film Pulp Fiction sangat membuat kita tekejut. Di film arahan Quentin Tarantino ini, Vincent dimainkan oleh John Travolta. Sejak awal, ia tampak meyakinkan bisa menjadi tokoh yang bertahan hingga akhir film.

Namun, film yang memiliki alur maju dan mundur itu, ternyata memiliki adegan yang mengejutkan di tengah film. Vincent ditembak oleh karakter Butch yang diperankan Bruce Willis. Lucunya, Vincent muncul lagi di akhir film untuk melanjutkan pembukaan film.

3 dari 7 halaman

Psycho

2. Kematian di Psycho

Marion Crane, karakter dalam film Psycho yang entah bisa dibilang protagonis atau antagonis. Namun, tokoh satu ini membuat pecinta film horor syok berat usai kematiannya dibuat secara mendadak.

Adegan kematian Marion Crane diperlihatkan di tengah-tengah film. Tak tanggung-tanggung, penulis naskah membuatnya tewas saat sedang mandi di sebuah penginapan. Cerdasnya, tanpa kehadiran Marion, Psycho tetap memiliki sebuah twist yang tak terlupakan.

4 dari 7 halaman

Children of Men

3. Kematian di Children of Men

Karakter utama Theo Faron (Clive Owen) di film Children of Men memang memiliki nasib yang tak terduga di akhir film. Namun, Julian Taylor yang dimainkan Julianne Moore lebih mengejutkan lagi.

Belum juga mencapai pertengahan film, sosok pejuang tersebut mengalami nasib yang mengenaskan. Ketika membantu Theo menyelamatkan seorang wanita, ia malah tertembak di perjalanan hingga membuat mulut penonton menganga.

5 dari 7 halaman

Deep Blue Sea

4. Kematian di Deep Blue Sea

Samuel L. Jackson pernah membuat heboh pecinta film saat tampil dalam Deep Blue Sea yang rilis di tahun 1999. Karakternya, Russell Franklin tampak menjadi pimpinan tim ilmuwan yang berusaha melarikan diri dari serangan hiu raksasa.

Di pertengahan film, saat mereka berusaha untuk kabur, tiba-tiba saja Russell yang sedang berdiri di pinggir permukaan air dilahap oleh hiu raksasa tersebut. Alhasil, seluruh anggota tim harus melarikan diri tanpa arahan Russell.

6 dari 7 halaman

Burn After Reading

5. Kematian di Burn After Reading

Bagi yang pernah menyaksikan film Burn After Reading, tentu pernah menyaksikan bagaimana paniknya mantan anggota CIA (John Malkovich) saat ia mengira data-datanya dicuri oleh seseorang. Pelakunya adalah petugas pusat kebugaran yang menyangka data tersebut bisa menghasilkan uang.

Namun ketika salah satu petugas pusat kebugaran yang diperankan Brad Pitt terjebak dalam situasi yang seharusnya tak merenggut nyawanya, ia malah tak sengaja tertembak dan tewas seketika.

7 dari 7 halaman

The Departed

6. Kematian di The Departed

Karakter Billy Costigan yang dimainkan Leonardo DiCaprio dalam The Departed digambarkan sebagai polisi tampan yang menyamar ke sebuah organisasi kriminal. Sementara di sisi lain, organisasi tersebut memasukkan Colin Sullivan (Matt Damon) ke dalam tubuh kepolisian.

Alhasil, keduanya pun saling curiga dan mulai menjalankan agenda masing-masing. Ketika semuanya tampak bisa teratasi, Costigan malah ditembak oleh salah satu petugas. Adegan ini benar-benar membuat para penonton terkejut. Namun, ending film ini lebih mengejutkan lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini