Sukses

Film dan Sinetron Religi yang Dibintangi Laudya Cynthia Bella

Usai membintangi Assalamu'alaikum, Beijing!, Laudya Cynthia Bella kemudian memutuskan untuk berhijab.

Liputan6.com, Jakarta Laudya Cynthia Bella kembali menyapa pemirsa televisi, setelah vakum selama dua tahun. Wajah Bella, begitu ia biasa disapa, kini bisa kita saksikan setiap hari lewat sinetron Ramadan terbarunya bertajuk D'Hijabers yang ditayangkan SCTV mulai 6 Juni 2016.

Ini jadi sinetron pertamanya setelah memutuskan berhijab pada awal 2015 lalu. Bella diketahui cukup lama tidak membintangi sinetron. Terakhir ia main sinetron berjudul Yang Penting Halal pada Ramadan 2014.

Dalam dua tahun terakhir, aktris yang debut lewat peran Sofi di Senandung Masa Puber (2003) ini pun lebih banyak terlibat di beberapa proyek film layar lebar. Padahal, sebelumnya Bella tak pernah absen membintangi sinetron.

Laudya Cynthia Bella

Setiap tahun, selalu saja ada satu judul yang mempercayakan peran utama pada dara kelahiran 24 Februari 1988 tersebut. Selain bertema drama keluarga, mantan kekasih aktor Chicco Jerikho ini juga dikenal sangat aktif main di sinetron genre religi yang tayang saban Ramadan tiap tahunnya.

Beberapa di antaranya yang masih dikenang adalah Tasbih Cinta pada Ramadan 2008, Amira pada bulan puasa 2009 dan Tobat Sambel (2012). Di ketiga sinetron tersebut, Bella tidak berjilbab namun hanya memakai kerudung saja.

Bella juga tampil berkerudung untuk film. Pertama kali lewat peran Zainab di film Di Bawah Lindungan Ka'bah (2011) yang membuatnya meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpuji Festival Film Bandung 2011. Bella juga ikut main di film Haji Backpacker (2014). Namun, di sini perannya sebagai Marbel tak berjilbab/berkerudung.

Laudya Cynthia Bella (foto: Faisal R Syam)

Akhir 2014, Bella ikut membintangi film Assalamu'alaikum, Beijing! mendampingi Revalina S. Temat. Berperan sebagai Sekar, sahabat Asma (Revalina S. Temat), Bella mendapat banyak pujian karena tampil cukup memikat. Setelah film tersebut kelar, ia akhirnya memutuskan berhijab untuk seterusnya.

Setelah berhijab, Bella pun laris manis menerima tawaran film dan iklan. Karir Bella lantas mencapai puncak saat ia menjadi bintang utama film Surga yang Tak Dirindukan. Film ini sukses ditonton 1,5 juta orang. Lewat film yang tayang Lebaran 2015 tersebut, Bella meraih banyak penghargaan dari berbagai ajang film. Di antaranya sebagai pemenang Pemeran Utama Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2015, dan Pemeran Utama Wanita Terbaik di Indonesia Box Office Movie Awards 2016.

sumber foto: Instagram Laudya Cynthia Bella

Kini dengan peran Kantini di D'Hijabers yang menuntut Bella tampil berbeda dengan peran-peran sebelumnya di banyak sinetron yang sudah ia bintangi, banyak yang memprediksi Bella bakal kembali menyabet penghargaan di Festival Film Bandung. Jika benar, piala tersebut akan jadi piala ke-empat yang ia terima. Tiga lainnya Bella peroleh lewat film. Selain Di Bawah Lindungan Ka'bah dan Surga Yang Tak Dirindukan, Bella pertama kali memegang piala lewat film Virgin di tahun 2005 silam.

Mungkinkah ramalan tersebut akan terwujud? Sebelum sampai kesana, sebaiknya kita terus saksikan akting Laudya Cynthia Bella di D'Hijabers yang tayang setiap hari mulai pukul 18.00 WIB atau selepas azan magrib, hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'. (Puj/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini