Sukses

Kontroversi Mundurnya Fandi dari Q Academy 2016 Indosiar

Fandi, kontestan asal Binjai, secara tiba-tiba memutuskan untuk mengundurkan diri dari Q Academy 2016 Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Konser 16 besar Q Academy 2016 dikejutkan dengan keputusan kontroversial yang diambil Fandi. Kontestan asal Binjai ini secara tiba-tiba mengundurkan diri dari keikutsertaannya di ajang syiar Islam lewat lagu ini.

Di babak 16 besar yang berlangsung Kamis (9/6/2016) tadi malam, Fandi berada di Grup C bersama Soraya (Ternate), Hafiz (Batu Bara), dan Aulia (Serang). Hanya tinggal selangkah menuju 12 Besar, Fandi justru dengan mantap meminta izin untuk pulang dan berhenti mengikuti kompetisi. Ia beralasan, ingin melanjutkan cita-citanya menjadi guru Bahasa Indonesia.

Q Academy Indosiar

Namun, di sosial media Twitter, banyak netizen berasumsi bahwa pemuda ganteng berusia 27 tahun ini tertekan mengikuti Q Academy 2016. Terlebih, Fandi beberapa kali kerap mendapat kritikan atas penampilannya di tiap konser. Netizen pun terbelah mengomentari keputusan Fandi tersebut.

Hingga Konser 16 Besar usai, Twitter ramai cuitan netizen yang mempertanyakan para juri dan host yang dinilai tidak peka terhadap mental para peserta. 

Komentar tajam salah satu juri pada Konser 16 Besar, yakni Soimah, juga banyak ditentang netizen. Mereka menilai Soimah terlalu keras menghakimi pilihan Fandi untuk pulang. Cara Soimah menyatakan bahwa di luar sana banyak yang menginginkan posisi Fandi di panggung Q Academy 2016, dikritik netizen. Namun, sebagian membenarkan pernyataan Soimah.

Di sisi lain, dengan keputusan Fandi tersebut, Konser 16 Besar Grup C akhirnya tidak melakukan sistem eliminasi vote dewan juri. Sebelumnya, Soraya diumumkan menjadi peraih SMS tertinggi setelah sukses mendapat 34,7 persen. Ia pun lolos otomatis ke babak 12 besar, ditemani Hafiz dngan 31 persen dukungan dan Aulia  yang mengumpulkan 22,8 persen.

 

<iframe class="vidio-embed" src="https://www.vidio.com/embed/359495-fandi-binjai-ya-rabbana-q-academy-konser-result-20-besar-group-1?autoplay=true&player_only=false&" width="560" height="480" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe><script src="//cdn0-a.production.vidio.static6.com/assets/javascripts/vidio-embed.js"></script>

 

Entah penggemarnya sudah kepalang kecewa atau tidak, Fandi menerima imbas dengan menempati urutan terakhir dengan hanya mendapat 11,5 persen dukungan.

Konser 16 Besar akan kembali dilanjutkan dengan grup terakhir, Grup D. Dewi (Bandung), Duo Nusa (Kertasari), Sheila (Bandung) dan Fanti (Cimahi) bakal memperebutkan tiga tiket terakhir menuju babak 12 besar. Saksikan aksi dan perjuangan mereka di Konser 16 Besar yang akan digelar Jumat (10/6/2016) mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini