Sukses

Kisah Pilu Vicky Prasetyo Saat Orangtua Bercerai

Orangtua Vicky Prasetyo bercerai saat ia duduk di bangku sekolah menengah atas.

Liputan6.com, Jakarta - Di balik sejuta cerita ketenaran Vicky Prasetyo di industri hiburan, terselip secercah kisah memilukan yang terjadi pada masa lalunya. Vicky harus menelan pil pahit kehidupan saat menyaksikan kedua orangtuanya bercerai.

Vicky Prasetyo saat menjadi bintang tamu di acara

Vicky Prasetyo tumbuh dalam keluarga yang sederhana. Kehidupannya berjalan dengan lancar sejak ia lahir hingga masa remaja. Namun, seketika hidupnya menjadi seakan memilukan saat Vicky memasuki bangku sekolah menengah atas (SMA). Saat itu, ia harus menjadi saksi atas perpisahan kedua orang tuanya.

"Menghadiri sidang cerai orangtua karena waktu itu mama nggak punya kuasa hukum," ujar Vicky dalam acara live streaming Dear Haters di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (9/6/2016). Ia bahkan turut andil dalam proses administrasi perceraian tersebut.

Vicky menjadi pihak yang menyusun surat gugatan perceraian sang ibu untuk ayah kandungnya sendiri. "Aku sudah jago membuat konsep untuk gugatan buat papaku sendiri, mamaku kan nggak punya uang untuk bayar pengacara," ujar Vicky seraya membayangkan kenangan pahit itu.

Vicky Prasetyo saat menjadi bintang tamu di acara

"Jadi aku membuat surat gugatan untuk menggugat papaku sendiri. Itu sih yang sampai hari ini seperti merasa dilema," ucap pria berumur 32 tahun tersebut. Atas surat gugatan yang disusun oleh pemikirannya sendiri itu, sang ibu resmi bercerai dengan sang ayah.

Setelah perceraian orangtuanya terjadi, Vicky bersama ibu dan keempat adiknya memulai hidup baru. Ia kerap membantu sang ibu berdagang pakaian dari pintu ke pintu. "Papaku adalah sosok yang ringan tangan ke mamaku. Jadi kita memutuskan untuk mulai hidup dari nol lagi," pungkas pacar Barbie Larasati tersebut. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini