Sukses

Ingin Jadi Profesor, Shawn Adrian Pilih Kuliah di Belanda

Shawn Adrian mengaku tak ingin menjadikan pekerjaannya di dunia artis sebagai profesi utama.

Liputan6.com, Jakarta - Artis muda Shawn Adrian punya cita-cita tinggi. Di saat kariernya sedang meroket, Shawn Adrian mengaku tak ingin menjadikan pekerjaannya di dunia artis sebagai profesi utama.

Anak Andi Soraya ini berharap bisa melanjutkan jenjang pendidikannya hingga bergelar profesor. Ditemui di Jakarta baru-baru ini, Shawn Adrian mengutarakan keinginannya tersebut.

Shawn Adrian dan Andi Soraya

 

"Aku pengin masuk jurusan ilmu komputer. Lalu ke depannya mengambil fisika. Insya Allah ke depan aku pengin jadi profesor. Siapa tahu kan?" kata Shawn Adrian optimistis.

Negara Kincir Angin, Belanda, pun menjadi destinasi awal yang dibidik Shawn Adrian untuk melanjutkan jenjang strata satu nanti. Pemain film Hijabers In Love ini menilai Belanda memiliki pola edukasi yang lebih baik ketimbang Amerika Serikat.

"Dibanding negara Eropa lain, Belanda lebih student country. Kalau aku kurang suka di Amerika karena melihat sistem edukasi mereka yang lebih ke bisnis," ujar cowok 17 tahun ini.

Andi Soraya dan putranya, Shawn Adrian [Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Untuk mewujudkan impiannya itu, Shawn siap melanjutkan pendidikan seorang diri. Bahkan, ia tak menggubris ajakan sahabatnya yang hendak kuliah di Amerika.

"Enggak ada pengaruh teman-teman. Mereka malah pilih lanjut ke Amerika, kalau aku pilih Belanda saja," Shawn Adrian memaparkan. (Ras/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.