Sukses

Sementara Ical Ungguli Weni di Konser Kemenangan D'Academy 3

Di polling pertama, Ical memimping dengan 50,8%, dan Weni berselisih tipis, 49,2%.

Liputan6.com, Jakarta Puncak kompetisi Dangdut Academy 3 (DA3) Indosiar, sudah berlangsung Jumat minggu lalu atau pada 20 Mei 2016. Namun, pengumuman pemenang sendiri baru akan dilakukan pada Jumat (27/5/2016) malam ini, dalam konser bertajuk Konser Kemenangan.

Acara dibuka dengan penampilan 10 Besar DA3 dalam membawakan theme song Dangdut Academy. Setelahnya, dua Grand Finalis yakni Ical (Majene) dan Weni (Kubu Raya Pontianak) berduet menyanyikan lagu "Perjuangan dan Doa" sebagai duet pembuka.

Weni D'Academy [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Di Konser Kemenangan, dua akademia terbaik ini harus melalui empat babak duel. Di setiap babak, para juri akan menilai penampilan keduanya. Meski begitu, hasil akhir pemenang tetap ditentukan berdasarkan polling SMS dari pemirsa.

 

Polling SMS sementara sendiri di awal, Ical memimpin dengan 50,8%, dan Weni berselisih tipis, 49,2%. Pada babak pertama, Ical dan Weni harus menyanyikan lagu yang sama, berjudul "Air Mata Darah".

Ical yang menjadi penampil pertama, sukses berat menyanyikan lagu ini dengan spektakuler.  HettyKoes Endang memuji suara Ical sangat bagus. Sementara, Iis Dahlia merasa penjiwaan Ical pada lagu penuh makna di tiap katanya.

Rita Sugiarto kagum pada tiga perpaduan dangdut yang Ical bawakan: klasik, reggae, dan rock. Kata Bunda Rita, aksi Ical keren banget.

Di sisi lain, Weni yang kebagian tampil kedua juga mampu mengeluarkan aksi panggung terbaiknya. Inul Daratista mengatakan salut pada teknik vokal Weni juga improvisasinya pada lagu yang sudah tidak diragukan lagi.

Penampilan duet finalis D'Academy 3 Ical dan Weni, dalam konser grand final D'Academy 3 di studi 5 Indosiar, Jakarta, Jumat (21/05/2016). Konser penentu mahkota juara akan digelar pada 27 Mei 2016. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hetty melihat perpindahan melodi pop ke dangdut yang ditampilkan Weni cukup mulus. Sedang Rita tak banyak komentar. Ia hanya mengatakan kedua kontestan memang pantas juara.

Setelah ini, kelima juri diminta memberikan penilaiannya pada dua finalis. Hasilnya, Ical sukses mendapat empat suara dari Rita, Bunda Hetty, Iis, dan Umi Elvy Suakesih.

Inul tidak memberikan suaranya kepada kedua kontestan. Maka, Weni pun sama sekali tidak mendapat suara dari juri di babak pertama tersebut. Dengan skor 4-0, Ical pun unggul di babak pertama untuk sementara. (Puj/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.