Sukses

Kisah Dian Sastrowardoyo Tentang Kartini dan Kebaya

Dian Sastrowardoyo terlihat mengenakan kebaya dan kain jarik saat melakukan persiapan film Kartini beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Dian Sastrowardoyo belakangan tengah bersinar kembali usai tampil di layar lebar melalui film Ada Apa dengan Cinta? 2. Namun, ada proyek yang harus dituntaskan bersama Hanung Bramantyo setelah ini, film Kartini.

Proyek film Kartini memang sudah lama menjadi agenda panjang Dian Sastrowardoyo dan Hanung Bramantyo. Kisahnya terinspirasi dari sosok pahlawan wanita Tanah Air, Raden Ajeng Kartini di masa remaja.

Raden Ajeng Kartini.

 

Belakangan, akun Instagram Dian Sastro, @therealdisastr membagikan foto sang aktris saat tengah berdiskusi dengan sutradara Hanung Bramantyo. "From yesterday's reading and discussion session with mas @hanungbramantyo #kartini," kutipnya.

Di foto itu, Dian Sastro terlihat sedang mengenakan kebaya putih dan kain batik (jarik), sementara rambutnya tampak diikat. Dian terlihat serius mengamati arahan dari Hanung yang sedang memegang sebuah kertas.

Dian Sastrowardoyo terlihat mengenakan kebaya dan kain jarik saat melakukan persiapan film Kartini beberapa waktu lalu. (Instagram - @therealdisastr)

Hanung Bramantyo sebelumnya mengungkapkan bahwa film Kartini garapannya akan divisualisasikan dengan kondisi Kartini sebenarnya di masa muda. Ia tidak ingin cerita Kartini melenceng dari sejarah.

Film Kartini rencananya akan diputar di bioskop pada tahun ini. Selain Dian Sastrowardoyo sebagai R. A Kartini, aktris Acha Septriasa juga telah dilibatkan untuk membawakan peran Roekmini, saudara Kartini.

Sebuah film yang berisi perjuangan Kartini pernah dibuat sineas kita di tahun 1982. Sjumanjaya kala itu membuat film R.A. Kartini dengan bintang utama Jenny Rachman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.