Sukses

Bukan Jadi Artis, Uya Kuya Arahkan Anak Berbisnis

Uya Kuya rupanya tak mengarahkan anak-anaknya untuk menekuni profesi sebagai artis.

Liputan6.com, Jakarta - Uya Kuya rupanya tak mengarahkan anak-anaknya untuk menekuni profesi sebagai artis. Padahal, putri sulungnya, Cinta Rahmania Putri Khairunnisha, sempat dikenal sebagai pesulap dan penyanyi cilik. Ternyata, mantan personel Tofu ini menganggap dunia bisnis jauh lebih menjanjikan untuk bekal anak-anaknya di masa depan.

"Saya menanamkan kalau besar anak-anak itu supaya jangan kerja sama orang. Kalau bisa memperkerjakan orang," ucap Uya Kuya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/5/2016).

Astrid dan Uya Kuya (Instagram/@astridkuya)

 

Menurut host kuis "Super Deal 2 Milyar" ini, berbisnis adalah cara jitu untuk mengumpulkan pundi-pundi dan investasi. Ia pun mengajarkan dua anaknya untuk bersabar dan berusaha dalam menjalankan roda bisnis.

"Saya mau anak-anak tetep jadi diri sendiri saja. Kalau anak mau coba bisnis ya ayo, yang penting harus tahu dari hulu ke hilir seperti apa," Uya Kuya menguraikan.

Uya Kuya melihat bakat bisnis yang dimilikinya menluar pada anak pertamanya, Cinta Rahmania Putri Khairunnisha. Saat ini anaknya sedang menggemari fesyen. Sehari-hari, putri Uya Kuya aktif menggambar desain-desain baju.

Uya Kuya saat menghadiri Panasonic Gobel Awards 2015 di Hotel Fairmont, Senayan Jakarta, Kamis (28/5/2015). Uya Kuya terpilih sebagai Host Quiz dan Gameshow (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Cinta ketertarikannya di fesyen. Dia itu suka desain manga dan Jepang. Sudah bisa juga bikin pakaian. Memang passionnya dia disitu kalau saya lihat," ia mengakhiri. (Pur/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.