Sukses

Ayah Didik Narji seperti Doel Anak Sekolahan

Hidup berkecukupan, pendidikan yang tinggi sudah dimiliki komedian Narji Cagur.

Liputan6.com, Jakarta - Hidup berkecukupan, pendidikan yang tinggi sudah dimiliki komedian Narji Cagur. Diakuinya, semua pencapaian tersebut tak lepas dari campur tangan sang ayah, H Mansyur. 

Sebagai penduduk asli Betawi, ayah Narji ingin anak-anaknya bisa menempuh pendidikan tinggi, hingga memiliki gelar sarjana. Dia pun banting tulang dengan bisnis penyewaan tenda pernikahan yang dimilikinya.

narji cagur di pemakaman ayahanda

"Gue bisa seperti ini ya berkat babe gue. Semasa hidupnya babe gue enggak mau anaknya diremehin sama orang, seperti yang dialaminya. Dulu ada yang bilang, 'Pak Haji anaknya banyak banget, bisa emang ngurusnya'," ujar Narji yang ditemui di rumah duka di kawasan Pamulang, Tangerang  Selatan, Senin (9/5/2016). Ia menambahkan dari situlah, sang ayah terpacu untuk membuktikan kalau anak-anaknya bisa bersekolah. 

 

Narji ingat pertama kali ia terjun ke panggung hiburan Tanah Air. Sebagai anak, ia pun bercerita kepada sang ayah, tapi hanya ditanggapi dengan dingin. Tak patah semangat, kala Narji menyandang gelar sarjana, ayahnya senang bukan kepalang. Dia pun memberitahu seluruh warga kampung kala anaknya jadi sarjana.

"Waktu kasih tahu babe kalau gue syuting, babe jawabnya sesukanya. Tapi pas tahu gue jadi sarjana, dia langsung kabarin semua keluar, dan orang-orang kalau gue jadi sarjana. Persis kayak sinetron Si Doel Anak Sekolahan," kenang Narji.

Suasana pemakaman ayah Narji (Sapto Purnomo)

Ingin membahagiakan orangtua, Narji pun melanjutkan pendidikan S2. Hal itu disambut senang oleh sang ayah. "Malah babe bilang, 'Insya Allah bisa menemani wisuda loe yang kedua'. Yang penting gue disuruh lulus dulu."

Sebelumnya, H Mansyur mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu (8/5/2016) pada usia 88 tahun. H Mansyur sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, Tangerang lantaran koma. (Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini