Sukses

Saat BCL Bicara Nasionalisme di Lagu Terbaru

Lagu bertema nasionalisme tersebut dinyanyikan oleh BCL sebagai single terbaru sekaligus soundtrack film 3 Srikandi.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Citra Lestari alias BCL dikenal sebagai penyanyi yang piawai melantunkan lagu bertema cinta. Namun, untuk lagu bertema lain, istri Ashraff Sinclair itu tetap maksimal mengolah vokalnya.

Hal tersebut tergambar melalui lagu berjudul "Tundukkan Dunia". Lagu bertema nasionalisme tersebut dinyanyikan oleh BCL sebagai single terbaru sekaligus soundtrack film 3 Srikandi, yang juga dibintanginya.

Bunga Citra Lestari (BCL) [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

 

 

"Lagu ini punya makna yang lain, enggak cinta-cintaan ke sesama pasangan, tapi lebih bagaimana cinta kita kepada tanah air Indonesia," ucap BCL saat ditemui di kawasan Jalan Margasatwa, Jakarta Selatan, Minggu (8/5/2016).

Melalui lagu tersebut, BCL ingin membagi semangat kepada para penonton film terbarunya, terutama generasi muda, kalau Indonesia bisa menaklukkan dunia melalui cara apa pun.

"Lagu ini lebih ke yang mengajak kita, mengingat lagi tentang persatuan. Kalau kita bisa sebetulnya melakukan dunia seperti apa yang dilakukan oleh 3 Srikandi," BCL menerangkan.

Tara Basro, Chelsea Islan, Bunga Citra Lestari berpose saat melakukan syuting film 3 SRIKANDI di kawasan Buperta Cibubur, Jumat (24/7/2015). Film 3 Srikandi bercerita tentang perjuangan tiga atlet cabang panahan Indonesia. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Film 3 Srikandi mengisahkan tentang perjalanan atlet panah wanita Indonesia yang bertanding di Olimpiade Seoul 1988. Dalam film garapan Multivision Plus Picture (MVP) itu, BCL memerankan tokoh Nurfitriyana bersama dua rekannya Lilies Handayani (Chelsea Islan) dan Kusuma Wardani (Tara Basro) sebagai tiga atlet panah wanita Indonesia yang berlaga di ajang Olimpiade Seoul 1988. (Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini