Sukses

5 Aktor Ini yang Layak Digelari Raja FTV Baru

Banyak artis yang diangkat namanya lewat FTV. Beberapa bahkan sempat dijuluki Raja atau Ratu FTV.

Liputan6.com, Jakarta Film Televisi atau biasa disingkat FTV, masih jadi salah satu tayangan pilihan yang dinikmati penonton TV. Meski mulai tergerus dengan kemunculan serial asing di jam tayangnya, FTV, khususnya yang tayang di SCTV, masih dapat meraih hasil membanggakan di papan rating. Beberapa judul bahkan beberapa kali menyusup di deretan Top 10 acara paling banyak ditonton.

Di SCTV sendiri, FTV mendapat jatah 4 slot setiap harinya. Jam tayang ini terbagi di pukul 10.00 WIB, 14.30 WIB, 23.30 WIB, dan terakhir menemani para insomnia pada pukul 02.00 WIB. Ada banyak rumah produksi yang menyumbangkan garapannya di SCTV. Empat di antaranya adalah Screenplay Productions, Starvision Plus, Frame Ritz, dan Diwangkara.

Banyak artis yang terangkat namanya lewat FTV. Beberapa bahkan sempat dijuluki Raja atau Ratu FTV, seperti Ben Joshua, Rio Dewanto, Bunga Zainal dan Prisia Nasution. Akhir-akhir ini, FTV lebih banyak menghadirkan bintang baru sebagai pemeran utama.

Setelah era Vino G. Bastian dan Oka Antara merajai FTV di awal 2010-2012, kini ada lima nama pemeran pria utama yang d paling rajin membintangi FTV di SCTV belakangan ini. Rasanya, mereka layak disebut Raja FTV masa kini. Setuju? Nah, siapa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ridho Ilahi

Ridho Ilahi

Cowok ganteng kelahiran 12 Oktober 1987 ini mungkin sudah layak digelari Raja FTV. Bayangkan saja, ia sudah membintangi lebih dari 80 FTV hanya dalam kurun tiga tahun. Ridho juga sudah menjajal main bareng dengan banyak lawan main wanita yang dikenal sebagai Ratu FTV, seperti Kadek Devie, Rina Diana, Eriska Rein, Shareena, dan lainnya. Ia juga selalu sukses menampilkan chemistry dahsyat dengan semua lawan mainnya.

Beberapa FTV dari aktor yang sering kebagian peran pria menyebalkan ini, kerap diputar ulang dan selalu meraih rating tinggi, di antaranya adalah Gara-Gara Ramalan Cinta, Disambit Cinta Cewek Hoki, dan Dikejar Argo Cinta.

3 dari 6 halaman

Nikki Frazetta

Nikki Frazetta

Wajahnya yang putih dengan senyum ramah kerap menghiasi banyak judul FTV. Terhitung sudah 40-an judul FTV dibintangi cowok kelahiran 21 Oktober 1988 ini. Di FTV, Nikki yang sering memerankan pria tajir ini acap dipasangkan dengan Tyas Mirasih.

Selain FTV, tahun lalu Nikki yang kini terjun ke dunia DJ ini juga turut bergabung di sinetron 3 Semprul Mengejar Surga 3. FTV berjudul Kesambit Cinta Tukang Jamu Cantik dan Tukang Seblak Pujaan Hatiku, adalah beberapa yang paling populer dan sering diputar ulang.

4 dari 6 halaman

Fandy Christian

Fandy Christian

Fandy masuk deretan aktor yang debut akting ketika FTV baru bersinar di tahun 2007 silam. Di masanya, ia seangkatan dengan Adly Fairuz, Raffi Ahmad, dan Eza Gionino. Hingga kini, pria yang menikahi artis Dahlia Poland pada tahun lalu ini, masih juga laris manis sebagai pemain FTV. Namanya bahkan disebut-sebut sebagai aktor spesialis FTV setelah membintangi lebih dari 100 judul.

Padahal, pria kelahiran 10 November 1985 ini juga sudah banyak membintangi sinetron dan film. Siapa Suruh Datang ke Jakarta? yang tayang awal 2016 lalu jadi sinetron terakhir. Sementara di layar lebar, dua filmnya; Surat Untukmu dan The Fabulous Udin siap edar tahun ini.

5 dari 6 halaman

Zidni Adam

Zidni Adam

Namanya mungkin masih asing buat banyak pecinta FTV. Namun, jangan salah. Zidni Adam sudah membintangi lebih dari 30 FTV dalam dua tahun terakhir. Wajahnya yang polos kerap membuatnya didapuk peran cowok baik-baik. Meski begitu, rasanya ia sudah layak digelari calon Raja FTV selanjutnya.

Sama seperti Fandy, aktor kelahiran 5 Agustus 1989 ini sebenarnya sudah banyak membintangi film layar lebar. Tercatat sudah 11 film, dengan kebanyakan genre horor yang melibatkannya. Terakhir ia tampil di Crazy Love (2013) bersama Adipati Dolken dan Tatjana Saphira.

6 dari 6 halaman

Fauzan Nasrul

Fauzan Nasrul

Dua tahun lalu, cowok hitam manis ini sangat laris membintangi FTV. Tahun lalu, ia bahkan sudah digelari Raja FTV oleh beberapa situs dan forum. Meski tahun ini namanya mulai dilibas dengan banyak pendatang baru, wajah kelahiran 3 September 1990 ini masih bisa kita lihat di beberapa FTV.

Banyak yang bilang, nama Fauzan melejit setelah ia memacari lawan mainnya di beberapa FTV,yaitu mantan bintang cilik Dhea Imut. Hal ini diperkuat dengan surutnya kemunculan Fauzan di layar kaca setelah hubungan keduanya kandas. Meski begitu, 30-an judul FTV dalam tiga tahun terakhir rasanya prestasi besar yang harusnya lebih diapresiasi ketimbang kisah asmara. Bukan begitu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini