Sukses

5 Cinta Segitiga Satria-Panji di Anak Menteng

Seringnya sinetron Anak Menteng mengganti peran artis wanita jadi bahan pembahasan penggemar.

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Anak Menteng yang dibintangi dua aktor keren, Lucky Perdana dan Christ Laurent ini mampu bertahan di tengah gempuran serial dari negara asing yang merajai slot malam televisi di stasiun tv tetangga. Hal paling sering jadi bahasan penggemar setia Anak Menteng adalah seringnya sinetron ini berganti pemeran utama wanita.

Total hingga kini sudah sembilan aktris yang mejeng di credit title sebagai lead male. Kesembilan wanita cantik ini membuat kisah cinta di Anak Menteng lebih berwarna.

Kisah cinta Satria memang paling membetot perhatian karena jadi sentral cerita Anak Menteng. Menariknya, Satria kerap terlibat cinta segitiga dengan saudara tirinya, Panji (Christ Laurent). Tercatat sudah 5 kali Satria-Panji terbelit cinta dengan wanita yang sama. Siapa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Greta (Michelle Joan)

Michelle Joan masuk Anak Menteng sebagai Greta, menggantikan Melody Prima yang tokohnya, Adelia, diceritakan harus pindah ke Bandung. Adelia, adik Panji yang menjalin cinta dengan Satria secara diam-diam.

Ini dilakukan karena sang kakak dan Satria adalah musuh di balapan. Sejak awal, Greta sudah menyukai Satria. Tapi justru jadi pacar Panji karena ditembak lebih dulu. Meski begitu, Greta sering pergi dengan Satria tanpa sepengetahuan Panji.

Hal ini memicu permusuhan antara Panji-Satria makin tinggi. Penonton sudah tahu. Di kehidupan nyata, Michelle Joan aslinya adalah kekasih Christ Laurent, pemeran Panji. Bagusnya, Michelle-Christ berakting profesional dengan karakter masing-masing.

Kita bisa melihat, Michelle begitu keras mengejar cinta Satria. Di sisi lain, kekasihnya Christ terus menahan tetap di sisinya.

3 dari 6 halaman

Dinda (Naomi Zaskia)

Belum usai dengan Greta, Satria diceritakan dekat dengan gadis baru lagi, Dinda namanya. Uniknya, Dinda juga dekat dengan Panji. Panji sangat menyukai Dinda setelah tahu Greta tak pernah membalas cintanya.

Ia berkali-kali menolong Dinda, bahkan pernah membelikannya sebuah sepeda. Panji lalu tahu Dinda ternyata juga dekat dengan Satria dan berniat mundur saja. Tapi, Satria tipe orang yang tak suka membuat orang lain terluka.

Satria pun mengalah pada Panji. Padahal, Dinda merasa lebih nyaman ketika bersama Satria. Dinda kemudian malah tak jadian dengan siapapun. Ia memutuskan pergi keluar kota meninggalkan Satria dan Panji.

Anak Menteng menjadi sinetron pertama buat Naomi Zaskia, berakting jadi protagonis. Sebelumnya, baik di sinetron dan FTV, ia lebih sering kebagian peran jahat.

4 dari 6 halaman

Maysa (Putri Titian)

Anak Menteng loncat ke lima tahun kemudian pada awal Februari lalu. Perombakan cerita membuat Anak Menteng mendatangkan pemain baru lagi. Kali ini masuk Putri Titian di jajaran pemeran utama wanita.

Awalnya, Satria merasa berada dekat Maysa membuat sial hidupnya. Namun perlahan kemudian, Satria justru jatuh cinta pada kepolosan Maysa.

Cinta Satria-Maysa penuh rintangan, terutama karena campur tangan Oma Rima. Nenek Satria ini tak menyukai latar belakang Maysa yang hanya gadis dari kalangan miskin.

Cinta Satria-Maysa juga diselingi kedekatan Maysa dan Panji. Panji-Satria bahkan terus bersaing mendapatkan hati Maysa hingga akhir. Sayangnya, setelah Satria menang, Maysa justru dibuat tewas tepat di hari pernikahan mereka.

5 dari 6 halaman

Aurel (Rosiana Dewi)

Satria dijodohkan dengan Aurel, gadis pilihan Oma, sebelum berangkat ke Amerika untuk kuliah bisnis. Lima tahun kemudian, setelah kepulangannya, Satria malah tak berniat untuk menikah dengan Aurel.

Sejatinya, ada orang lain yang mencintai Aurel sejak SMA. Dia adalah Panji. Panji-Aurel sudah bersahabat sejak dulu. Sayangnya, Aurel pun sejak lama hanya menyukai Satria.

Melihat Satria malah mengejar cinta Maysa, membuat Aurel beberapa kali kalap. Perubahan sikap Aurel akhirnya membuat Panji menjauhinya.

Sebelum bergabung di Anak Menteng, Rosiana Dewi sering membintangi sinetron remaja dan kebagian peran pendukung saja. Seperti Naomi Zaskia, Anak Menteng jadi loncatan penting buat karir Rosiana di jagat akting.

6 dari 6 halaman

Maura (Ochi Rosdiana)

Tampilnya Tasya Kamila baru-baru ini, dinilai penonton kurang kuat untuk jadi gadis yang harus diperebutkan dua tokoh utama pria. Maka, Ochi Rosdiana pun dimasukan sebagai tokoh baru yang bisa menyemarakan cerita cinta Anak Menteng.

Ochi memerankan karakter Maura, gadis kaya namun penyakitan. Ayah Maura sempat menjodohkan Maura dengan Panji karena melihat Panji sangat perhatian kala Maura sakit. Perjodohan Maura-Panji juga untuk kelangsungan perusahaan Panji yang nyaris bangkrut.

Namun, Maura menolak. Ia lebih memilih meminta Satria, untuk berpura-pura jadi kekasihnya. Padahal, Satria-Maura tak pernah bisa akur. Satria menuruti permintaan Maura setelah tahu, gadis itu tengah sakit parah.

Fokus cerita Anak Menteng yang tayang sekarang sendiri berkisah tentang hubungan lima tokohnya, Aurel-Panji-Maura-Satria-Kirana (Tasya Kamila). Hingga kini, penonton belum bisa menebak, siapa yang akan dipilih Satria. Dan akankah cinta Aurel-Panji berakhir bahagia?

Anak Menteng bisa disaksikan setiap hari pada pukul 22.15 WIB, hanya di SCTV 'Selalu Teristimewa'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini