Sukses

Ke Raja Ampat, Tommy Kurniawan Mampir ke Gubug Gembok Tjinta

Tommy Kurniawan mengaku kagum dengan Raja Ampat dan Kafe milik Agus Dhukun itu.

Liputan6.com, Jakarta Keindahan alam kepulauan Raja Ampat di Papua terkenal sampai ke seluruh dunia. Apalagi, pesona keindahan alam bawah lautnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal mau pun mancanegara. Beberapa artis Ibukota seperti Tommy Kurniawan, Krisna Mukti, Sandy Nayoan, Ressa Herlambang, Izzhy Diagla, Indah Sari dan Said Bajuri menyempatkan untuk mengunjungi Raja Ampat.

Kebetulan, para artis ini sedang menjalankan tugasnya untuk memberikan sosialisasi pendidikan kelas menengah dan juga pelantikan pengurus Garda Bangsa di Papua dan juga Sorong. Mereka juga menyempatkan mampir ke warung yang mengutamakan tema cinta itu.

Tommy Kurniawan Mampir ke Gubug Gembok Tjinta dan Raja Ampat

"Kita hampir satu Minggu di sana, setelah selesai bertugas kita juga menyempatkan diri untuk refreshing di Raja Ampat yang dikenal luas di Indonesia dan dunia. Memang benar yang dikatakan orang-orang, pulau itu bisa dibilang sebagai 'surganya' wisata alam yang indah," ujar Tommy Kurniawan saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (24/3/2016).

Usai menikmati Raja Ampat, Tommy dan kawan-kawan berkeliling kota Sorong. Mereka juga menyempatkan untuk mampir ke sebuah kafe milik musisi Agus Dhukun, Gubug Gembok Tjinta (GGT). Kafe yang mengutamakan tema cinta dalam pelayanannya ini terletak di Jalan Basuki Rahmat Km 9, Sorong, Papua Barat. Warung Kopi Joss unik ini bisa menjadi alternatif untuk transit sebelum melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat.

"Kafenya unik dan bagus banget. Banyak anak muda yang singgah di kafe itu, untuk menikmati panorama alamnya sekaligus menyatakan cinta, sesuai dengan namanya. Romantis tempatnya dan cocok banget untuk istirahat atau transit sejenak, sebelum melanjutkan perjalanan ke Raja Ampat," kata Tommy.

Suasana semakin meriah, saat Tommy dan teman-temannya berbincang langsung dengan pengelola kafe tersebut. "Semua makanan dikeluarin, terutama yang menjadi makanan khas di kafe atau gubug tersebut. Yang pasti, saya akan kangen untuk kembali kesana lagi bersama dengan istri dan anak-anak saya," ucap pria kelahiran Jakarta, 15 September 1984 ini.

Tommy Kurniawan Mampir ke Gubug Gembok Tjinta dan Raja Ampat

Menurut Tommy, GGT memang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang diberi embel-embel cinta. Ada makanan dan minuman khas Betawi, Jawa, Palembang, Papua dan lainnya. Tak hanya itu saja, di tempat tersebut pengelola juga menyediakan tempat bagi pengunjung yang ingin mengabadikan cinta dengan cara memasang Gembok Tjinta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini