Sukses

Farhat Abbas Sebut Zaskia Gotik Kurang Punya Jiwa Nasionalisme

Pengacara Farhat Abbas angkat bicara soal kelakuan Zaskia Gotik.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Zaskia Gotik belakangan tengah menjadi pembicaraan masyarakat. Sayang, bukan karena prestasinya, melainkan akibat aksinya saat menjadi bintang tamu di salah satu acara musik di televisi swasta, Kamis (16/3/2016).

Di acara itu, Zaskia dianggap menghina lambang negara Indonesia. Gara-garanya, ketika ditanya perihal lambang dari sila kelima pancasila, personel Trio Cecepy tersebut malah menuliskan kata "bebek nungging" sebagai jawabannya.

Saat ditanyai pendapatnya terkait kasus tersebut, pengacara kondang Farhat Abbas mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Zaskia Gotik bisa berbuntut ke ranah hukum. Ia juga menganggap Zaskia belum memiliki jiwa nasionalisme yang kuat.

"Kesalahan Zaskia Gotik bukan karena ketidaktahuan atau kekhilafan, tapi karena kebodohan dan gak punya jiwa nasionalisme, gak "Aku Indonesia" banget!" ucap Farhat kepada Liputan6.com belum lama ini.

Ke depannya, pencipta lagu "Goyang Pocong" itu berharap agar ke depannya para public figure lebih berhati-hati dalam bercanda, apalagi kalau hal tersebut menyangkut lambang negara.

"Intinya, menghina Yogya saja bisa ditangkap, apalagi menghina Indonesia," ujar Farhat.

Usai mendapat banyak protes dari para netizen, Zaskia Gotik akhirnya meminta maaf. Ia mengaku khilaf dan sama sekali tak bermaksud menyakiti siapapun.

"Neng minta maaf. Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya," ujar Zaskia Gotik, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (16/3/2016).

"Kemarin saya khilaf karena terbawa suasana, dan saya tidak tahu harus bagaimana. Saya sangat-sangat minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan ini pembelajaran untuk saya ke depannya. Ini juga jadi pukulan buat saya," tegas Zaskia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini