Sukses

Poppy Putri Dipersunting Pengusaha Malaysia

Pernikahan Poppy Purti berlangsung mewah di Hotel Grand Hyatt, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Presenter Poppy Putri akhirnya melepas masa lajangnya. Poppy dipersunting seorang pengusaha asal Malaysia bernama Dato’ Abdul Rahim Al Haj.

Pernikahan itu sendiri berlangsung di Masji At-Tien, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jumat (5/2/2016). Sedangkan resepsi berlangsung cukup mewah di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Sabtu (6/2/2016) malam.

Poppy Putri dan suami, Dato’ Abdul Rahim Al Haj.

Meski sang suami dari Malaysia, namun proses sebelum hingga berlangsungnya pernikahan sangat kental dengan nuansa Jawa.

"Alhamdulillah, kami memulai acaranya sejak 4 Februari. Kami memang mengikuti adat Jawa. Sebelum nikah ada ada sungkeman, midodaremi dan sekarang di pernikahan pakai adat jawa," ujar Poppy saat menggelar konfrensi pers beberapa jam sebelum acara resepsi.

Di resepsi pernikahan, Poppy dan Abdul Rahim menggunakan pakaian khas Jawa, dodotan. Abdul Rahim yang mengenakan kemben awalnya mengaku merasa aneh.

"Awalnya saya merasa seperti enggak pakai baju. Tapi karena cinta, saya rela melakukannya," kata Abdul Rahim yang disambut tawa sang istri.

Poppy Putri [Instagram]

Resepsi pernikahan Poppy dan Dato' Abdul Rahim Al Haj berlangsung cukup mewah. Dekorasi pernikahan kental dengan warna emas dan warna bunga-bunga. Uniknya, di pernikahan tersebut juga kental dengan nuansa Jawa dan Melayu.

Beberapa selebriti juga terlihat hadir di pernikahan tersebut. Rossa, Donna Agnesia, Angel Lelga, Augie Fantinus dll menjadi tamu undangan yang hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.