Sukses

Begini Cara Batman v Superman Tersambung ke Justice League

Film Batman v Superman: Dawn of Justice akan memiliki sambungan ke Justice League dengan cara khusus dari sang sutradara.

Liputan6.com, Los Angeles - Film superhero Batman v Superman: Dawn of Justice akan bertindak sebagai fondasi bagi film Justice League yang dibuat menjadi dua bagian. Di situ, tim superhero DC akan berbaur untuk menumpas musuh baru. Lantas, bagaimana kedua filmnya bisa saling terkait?

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Jumat (25/12/2015), sebuah laporan dari Heroic Hollywood menyebutkan bahwa sutradara Zack Snyder bakal menggunakan adegan penutup Batman v Superman: Dawn of Justice sebagai pembuka gerbang menuju Justice League Part One yang juga diarahkannya.

Menurut situs tersebut, sang sutradara tidak akan menggunakan adegan post-credit ala film-film Marvel. Zack Snyder nantinya akan menggunakan teknik tertentu yang diambil dari film Watchmen (2009) yang juga ia sutradarai.

Credit penutup Batman v Superman nantinya akan memasukkan sebuah rangkaian adegan dengan teknik montage yang serupa dengan credit pembuka dalam film Watchmen.

Film superhero Watchmen. (blastr.com)

Snyder berharap keputusannya dalam menggunakan teknik serupa terhadap Batman v Superman akan menjadi sebuah cara yang efektif untuk memperkenalkan Justice League kepada para pecinta film.

Teknik montage di film Watchmen berjalan sekitar lima menit dan memberikan penonton sejarah dari tim superhero The Minutemen. Rencana penggunaan teknik tersebut untuk credit penutup Batman v Superman sangatlah menarik, mengingat filmnya bertema pertikaian antara superhero.

Kehancuran kota Metropolis yang menjadi ending Man of Steel, bakal menjadi pemicu konflik di film Batman v Superman: Dawn of Justice.

Batman v Superman: Dawn of Justice dibintangi oleh Ben Affleck sebagai Batman dan Henry Cavill sebagai Superman yang saling bertikai. Filmnya juga dibintangi Gal Gadot sebagai Wonder Woman dan Jason Momoa sebagai Aquaman.

Turut dibintangi Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor, Amy Adams sebagai Lois Lane, dan Ray Fisher sebagai Cyborg. Batman v Superman: Dawn of Justice dijadwalkan tiba di bioskop Amerika Serikat pada 25 Maret 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini