Sukses

Zaskia Sungkar Lelang 3 Baju untuk Palestina

Bagi Zaskia Sungkar, ia melakukan lelang untuk Palestina bukan karena alasan agama.

Liputan6.com, Jakarta Dalam acara Palestine Solidarity Day 2015, beberapa artis Tanah Air turut serta melelang baju kesayangannya. Hasil lelang tersebut, kemudian disalurkan untuk membantu masyarakat Palestina yang sedang dijajah zionis Yahudi.

Selain Melly Goeslaw yang melelang baju kesayangannya senilai Rp 20 juta, Zaskia Sungkar pun tak mau ketinggalan. Istri Irwansyah itu melelang tiga buah baju favoritnya untuk disumbangkan.

Melly Goeslaw melelang baju bersejarahnya untuk Palestina. [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

"Ada tiga baju, pas dilelang aku nggak tahu dapat berapa karena aku langsung ke sini (Jakarta Islamic Fair). Mudah-mudahan nilainya besar, untuk membantu Palestina. Aku ingin partisipasi saja," kata Zaskia Sungkar di Jakarta Islamic Fair, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2015).

Meski itu baju favoritnya, namun Zaskia tak menyesal melelangnya. Justru, kakak kandung Shireen Sungkar ini senang dapat meramaikan hari solidaritas untuk Palestina tersebut.

Zaskia Sungkar [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Itu mungkin salah satu bantuan kecil yang bisa aku lakukan. Sekecil apapun selama mampu, aku kerjakan. Termasuk lelang baju ini aku senang banget bisa berpartisipasi," ungkapnya bahagia.

Terakhir, ia mengimbau masyarakat Indonesia untuk membantu saudara muslim di Palestina. Terlebih lagi bagi orang yang diberi kecukupan rezeki.

"Aku (membantu) bukan masalah agama. Tapi siapapun manusia yang lagi mengalami kesulitan, dan berdasarkan kemanusiaan. Siapapun yang mengalami kesulitan selama kita dikasih kemampuan Allah untuk membantu, aku pasti akan ikut," tutur Zaskia Sungkar. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini