Sukses

Prekuel Film Alien Tak Hanya Trilogi Prometheus

Prekuel film Alien termasuk Prometheus, dipastikan lebih dari sekedar trilogi.

Liputan6.com, Los Angeles - Asal usul makhluk mengerikan di franchise film Alien dijanjikan sebelumnya akan terlihat dalam trilogi Prometheus yang dicap sebagai prekuel Alien pertama. Akan tetapi, belakangan beredar pernyataan dari sutradara Ridley Scott yang menyiratkan filmnya lebih dari sekedar trilogi.

Seperti dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (27/11/2015) trilogi Prometheus yang tadinya akan menjadi prekuel Alien, kini malah diisyaratkan oleh Ridley Scott bahwa akan ada tiga film lagi sebelum ceritanya terkait langsung ke Alien pertama yang rilis pada 1979.

Hal itu terucap saat Scott sedang memulai proses pra-produksi untuk sekuel Prometheus bertajuk Alien: Covenant. Ia merincikan bagaimana dirinya akan mengungkap asal usul makhluk alien.

Alien: Covenant, sekuel Prometheus. (Ace Showbiz)

"Ceritanya sangat kompleks. Ini merupakan evolusi dari apa yang saya pertama kali lakukan dengan 'Prometheus 1'," katanya tentang film mendatang yang akan menceritakan awak kapal koloni bernama Covenant.

Ditambahkannya, "'Prometheus 1' itu lahir dari rasa frustrasi saya terhadap 'Alien 1' pada tahun 1979 - saya hanya melakukan satu tanpa membuat sekuel seperti yang biasanya saya lakukan."

Ridley Scott tiba di Australia pada Rabu pagi untuk mengikuti tur VIP dari 20th Century Fox di Sydney.

"Saya sangat terkejut tidak ada yang bertanya 'mengapa Alien, siapa yang membuat dan kenapa?' kepada 3 film yang melanjutkannya. Pertanyaan yang sangat dasar. Jadi saya datang dengan gagasan 'Prometheus 1', yang mulai menunjukkan siapa yang mungkin telah menciptakannya dan dari mana asalnya," lanjutnya.

Lebih jauh, Scott menerangkan, "Jadi saya sekarang akan ke tahap selanjutnya, yang merupakan evolusi berikutnya dan terhubung langsung dengan yang pertama, di mana ada Shaw, ketika ia memindahkan Michael Fassbender dalam dua bagian dan kami akan semacam mengambilnya di sana dan itu akan berkembang. Ketika selesai akan ada satu kisah lain dan kemudian satu lainnya lagi yang secara bertahap akan mendorong ke pintu belakang film di tahun 1979."

Sutradara Ridley Scott menyatakan bakal memperkenalkan Alien jenis baru dalam film Prometheus 2.

"Jadi dengan kata lain, mengapa joki ruang angkasa ini ada di sana dan mengapa ia memiliki Alien di dalam dirinya? Dan pertanyaan-pertanyaan tersebut akan dijawab," janji sang sineas asal Inggris itu.

Syuting Alien: Covenant akan dimulai di Sydney pada Maret 2016 dengan Michael Fassbender memainkan kembali perannya sebagai android bernama David. Elizabeth (Noomi Rapace) juga akan muncul di dalam film ini. Para pemain lain masih belum dipilih, dan filmnya dijadwalkan tiba di AS pada 16 Oktober 2017. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini