Sukses

Adele Torehkan Rekor di Industri Musik dengan Album Baru

Album baru Adele berjudul 25 berhasil menorehkan rekor baru di dunia hiburan Amerika dan Inggris.

Liputan6.com, Los Angeles Adele sang pencetak rekor. Tampaknya sebutan itu sangat cocok diberikan untuk Adele. Pelantun lagu Someone Like You itu baru saja merilis album terbarunya, 25. Hanya dalam hitungan hari album 25 keluar, langsung menempati posisi tersendiri di hati penikmat musik, terbuai dengan suara indah Adele saat mendendangkan lagu barunya.

Buktinya, album baru Adele itu berhasil menorehkan rekor baru di dunia musik internasional. Tak hanya di Amerika Serikat saja, penjualan album Adele di Inggris juga dikabarkan tinggi. Di negara asalnya, Inggris, terjual 800 ribu keping hanya dalam waktu seminggu setelah 25 dirilis ke pasaran, diwartakan e!Online, Sabtu (28/11/2015).

 Adele

Tak hanya penjualan fisik saja, album 25 juga sukses dalam situs online. Tercatat, 100 ribu unduhan untuk lagu baru Adele dalam seminnggu. Rekor sebelumnya dipegang oleh Oasis dengan album Be Here Now yang rilis 1997 silam, terjual 696 keping di minggu pertama perilisannya.

Di Amerika Serikat, album baru Adele, 25 terjual dengan angka fantastis yaitu tiga juta keping. Album baru Adele 25 berhasil melewati angka penjualan 2,4 juta kopi milik N'Sync berjusul No String Attached yang rilis 2000 silam.

 Adele


Selain itu, Billboard mencatat kesuksesan album Adele sebelumnya, 21 rupanya tercatat dalam sejarah dunia musik, yang membuat penyanyi asal Inggris itu disandingkan dengan band legendaris The Beatles. Adele merajai The First Greatest Billboard 200 sebagai artis terbaik sepanjang masa.

Album 21 berhasil berada di posisi pertama selama 24 minggu berturut-turut. Selain itu, album tersebut tetap bertahan dalam 10 besar selama 78 minggu. Selama 245 minggu, 21 masih bertahan di Billboard 21 sejak pertama kali dirilis 2011 silam.(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini