Sukses

Sebelum AADC 2, Cinta dan Rangga Bertualang di Black Honeymoon

Cinta dan Rangga nama populer di jagat sinema kita. Hengky Kurniawan memakainya di Black Honeymoon.

Liputan6.com, Jakarta Galih dan Ratna. Ramadan dan Ramona. Cinta dan Rangga.

Itu nama-nama populer yang pernah menghiasi jagat sinema kita. Galih dan Ratna populer berkat film Gita Cinta dari SMA (1979); Ramadan dan Ramona dari film Kejarlah Daku Kau Kutangkap (1985); sedang Rangga dan Cinta merupakan nama tokoh utama Ada Apa dengan Cinta (2002).

Nah, nama Rangga dan Cinta rupanya begitu berkesan. Sebagai bukti, Hengky Kurniawan, yang baru mencoba jadi sineas, menggunakan nama itu untuk film barunya. Sebelum melihat sekuel AADC? atau AAdC 2, kita disuguhi petualangan Rangga dan Cinta versi Hengky Kurniawan. Judul filmnya Black Honeymoon.

Dian Sastro dan Nicholas Saputra (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Alkisah, Cinta dan Rangga pergi bulan madu romantis ke sebuah vila usai resmi menikah. Namun ternyata, romantisme itu berubah menjadi buruk lantaran Rangga rupanya seorang psycho. 

Di film Black Honeymoon, Cinta justru diperankan oleh Dian Widayanti bukan Dian Sastrowardoyo, sedangkan Hengky Kurniawan memerankan sosok Rangga yang identik dengan Nicholas Saputra.

sumber foto: Instagram Hengky Kurniawan

Black Honeymoon sendiri merupakan film bergenre thriller di mana Hengky Kurniawan bertindak sebagai sutradara sekaligus pemain. Rangga di film ini seorang psyco yang membenci kaum perempuan. Ia pun berusaha membunuh Cinta dengan teror-teror yang sudah diatur Rangga.

Black Honeymoon. (foto: 21cineplex)

Film Black Honeymoon disebut-sebut terinspirasi dari film berjudul sama asal Korea yang dibintangi Cha Seung-Won. Namun film ini lebih dulu dirilis 15 tahun silam, tepatnya pada 11 Maret 2000. Black Honeymoon versi Korea bercerita tentang bulan madu pengantin baru yang diwarnai insiden pembunuhan.

Black Honeymoon versi Korea. (foto: asianwiki)

Bukan hanya Hengky Kurniawan dan Dian Widayanti, Black Honeymoon juga dibintangi Terry Putri, Raffi Ahmad, serta Nikita Mirzani. Film ini dijadwalkan tayang 10 Desember mendatang di bioskop.

Oke, jangan tertipu dengan Rangga dan Cinta di AADC ya. Film AADC 2 bakal rilis April tahun depan. (Fir/Ade)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini