Sukses

Sulitnya Feby Febiola Melepas Imej Bintang Sinetron

Feby Febiola mengaku sering gagal casting film karena wajahnya dianggap terlalu sinetron.

Liputan6.com, Jakarta Pada awal 2000-an, Feby Febiola bisa dibilang sebagai ratu sinetron. Wajahnya wara-wiri di layar kaca dan membintangi sejumlah judul sinetron terkenal seperti Tersanjung, Tersayang, Kehormatan, Si Yoyo dll.

Ada sisi baik, tapi ada juga sisi buruknya. Sisi baiknya, meski kini jarang tampil di sinetron, wajah Feby masih familiar dan masih memiliki banyak penggemar. Namun sisi buruknya, Feby mengaku sulit menghilangkan imej sebagai bintang sinetron.

Feby Febiola (Liputan6.com/Panji Diksana)

Sebab, gara-gara wajahnya yang dianggap sudah terlanjur melekat dengan sinetron, wanita kelahiran 24 Mei 1978 itu kerap gagal saat melakukan casting untuk judul film layar lebar.

"Mungkin orang selama ini mengenal aku di sinetron. Sering banget ditolak waktu casting. Kata mereka wajah aku sinetron banget. Sulit juga dapat film-film yang bagus," kata Feby Febiola saat ditemui di kawasan Senayan, Rabu (18/11/2015).

Feby sendiri tak terlalu bersedih tak mendapat film yang diinginkan. Namun begitu, sebagai seorang aktris, bermain dalam film besar dan menjadi idamannya juga.

"Aku sih enggak apa-apa, mungkin bukan rezeki. Tapi ya aku tetap berharap bisa main di film yang punya skenario, sutradara dan aktor yang bagus," ucap kekasih Franky Sihombing ini.

Feby Febiola [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

Selain bisa bermain di film bagus, Feby juga berharap namanya bisa masuk dalam nominasi di ajang Festival Film Indonesia (FFI). Meski telah bermain di hampir 10 judul film, bintang film Penghuni Lain tersebut selama ini memang belum beruntung untuk berebut juara di FFI.

"Karena buat aku FFI itu penting banget, itu ajang buat insan film Indonesia. Menjadi aktor dan bisa menang di FFI pasti jadi impian setiap orang. Mudah-mudahan suatu hari aku bisa memenangkannya," harap Feby Febiola. (fei/Des)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.