Sukses

Jenazah Pak Raden Dikebumikan dengan Khidmat

Pak Raden dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2015).

Liputan6.com, Jakarta Setelah disalatkan usai salat zuhur di Masjdi Al-Ishlah di dekat rumah duka di kawasan Petamburan, jenazah almarhum Drs Suyadi atau Pak Raden diberangkatkan ke tempat perisitirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Sabtu (31/10/2015).

Suasana pemakaman Pak Raden. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Sekitar pukul 12.40 WIB, jenazah Pak Raden tiba di TPU Jeruk purut yang disambut oleh para pelayat yang terdiri dari sejumlah keluarga dan sahabat. Jajang C. Noer dan Pak Ogah terlihat hadir di pemakaman.

Dengan gaya khasnya Pak Raden berusaha menghibur anak-anak dengan boneka lucu pada Festival Dongeng Indonesia di Museum Nasional, Jakarta, Minggu (2/11/2014). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Jenazah langsung dimasukan ke liang lahat untuk dikebumikan. Usai azan dan komat dikumandangkan untuk mengantarkan kepergian sang legenda, liang lahat pun ditutup dengan tanah.

Air mata menjadi pengiring kepergian Pak Raden saat menyatu dengan tanah. Kadua kakak Pak Raden, Kartini dan Siswanti tak bisa membendung air mata mereka saat melihat adik kesayanagannya kini sudah menyatu dengan tanah.

Boneka Si Unyil ciptaan Pak Raden. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Pak Raden menghembuskan napas trakhirnya di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (30/10/2015) sekitar pukul 22.20 WIB. Pak Raden yang dikenal sebagai pencipta serial boneka Si Unyil meninggal di usia 82 tahun lantaran penyakit infeksi paru-paru yang dideritanya. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini