Sukses

Sam Smith Pecahkan Dua Rekor Dunia

Penyanyi Sam Smith memamerkan dua sertifikat Guinness World Records yang diraihnya belum lama ini di Instagram.

Liputan6.com, London Sam Smith baru saja memecahkan dua rekor dunia. Melalui akun Instagram-nya ia memamerkan dua sertifikat Guinness World Records yang diraihnya belum lama ini.

Sam Smith (Instagram)

Pertama, album perdananya In The Lonely Hour menjadi album debut yang paling lama bercokol di 10 besar chart album Britania Raya secara berturut-turut. Dilansir music-news.com, Selasa (20/10/2015), album dengan hits single nya Stay With Me tersebut masuk ke dalam chart 10 Mei 2014 dan baru terdepak keluar 18 Oktober 2015 atau 69 minggu kemudian.

Rekor kedua adalah lagu soundtrack Spectre, Writing's On The Wall yang baru-baru saja rilis. Sam Smith berhasil menjadi penyanyi pertama yang berhasil menjadi juara chart bermodalkan lagu tema film James Bond.

Sam Smith dalam video Writing's On The Wall. (NME)

"Ini benar-benar hebat! Sebuah kehormatan dapat diakui oleh Guinness World Records. Ini merupakan 18 bulan yang tak dapat kupercaya . Album ini melebihi ekspektasiku, terima kasih kepada para fans, dan untuk merekam lagu tema James Bond pertama yang menjadi No 1 di Britania merupakan suatu kehormatan," ujar Sam Smith saat pertama mendengar kabar dirinya memecahkan rekor.

Sam Smith berhasil menangkan empat Grammy Awards.

Dengan adanya dua rekor dunia tersebut, daftar prestasi yang dicapai Sam Smith semakin tak terhitung. Februari 2015, penyanyi berusia 23 tahun tersebut berhasil mendapat enam nominasi Grammy Awards, di mana ia memenangkan empat, yaitu Best New Artist, Record of The Year dan Song of The Year (keduanya untuk lagu Stay With Me), serta Best Pop Vocal Album (untuk album debutnya In The Lonely Hour). (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini