Sukses

Yuni Shara Ajari Anak Naik Ojek dan Angkot

Yuni Shara sadar anak-anaknya perlu dilatih untuk hidup mandiri.

Liputan6.com, Jakarta Meski memiliki fasilitas mewah dan nyaman untuk memanjakan anak-anaknya, Cavin dan Cello, namun Yuni Shara memilih untuk tak melakukan hal itu.

Ia sadar, jika anak-anaknya perlu dilatih untuk hidup mandiri tanpa bergantung dengan fasilitas mewah dan nyaman yang dimiliki oleh orangtuanya.

Yuni Shara [Panji Diksana/Liputan6.com]

"Saya pengin anak-anak saya itu mandiri. Saya bilang ke anak-anak saya, `Pokoknya kalian harus jadi laki-laki yang laki banget`," ucap ucap Yuni Shara, saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

Hasil dari pola hidup mandiri yang diajarkan pelantun Bahasa Cinta itu cukup berhasil. Sebab, anak-anaknya sudah biasa pergi ke sekolah tak diantar dengan mobil mewah dan sopir pribadi.

sumber foto: Instagram Yuni Shara

"Anak saya sudah saya ajarin naik taksi, naik gojek. Mereka harus belajar naik kendaraan umum. Pokoknya mereka harus mandiri," jabar Yuni Shara.

Ia juga membiasakan diri untuk mengontrol kondisi anak-anaknya jika sedang bepergian. Dengan begitu, Yuni Shara bisa dengan mudah mengajarkan anak-anaknya untuk tak bergantung dengan siapapun.

"Misal saya mau keluar kota, saya nunggu anak sekolah dulu. Setelah itu, baru saya flight. Saya selalu jaga komunikasi dengan mereka dengan line," tutupnya.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.