Sukses

Kanaya Tabitha Ajak Selebriti Kirim 'Sejuta Kaleng Oksigen'

Dalam program Sejuta Kaleng Oksigen, Kanaya Tabitha menggandeng sejumlah selebriti seperti Zaskia Sungkar, Alya Rohali, Yuni Shara dll.

Liputan6.com, Jakarta Prihatin dengan kabut asap di sebagian Sumatera dan Kalimantan membuat desainer Kanaya Tabitha bergerak cepat untuk memberi bantuan sekaligus pertolongan utama kepada masyarakat.

Melalui yayasan Rumah Pandai yang didirikannya, Kanaya Tabitha menggagas program Sejuta Kaleng Oksigen. Sejuta Kaleng Oksigen mengumpulkan dana dari donatur dan masyarakat untuk didistribusikan kepada orang-orang yang terkena dampak kabut asap.

"Rumah Pandai berusaha untuk memberikan kontribusi yang nyata untuk membantu masyarakat yang tinggal di daerah bencana asap," ucap Kanaya Tabitha saat ditemui di Rumah Pandai, Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa (13/10/2015).

Tak sendirian, Kanaya Tabitha juga menggandeng sejumlah selebriti untuk ikut ambil bagian dalam aksi kemanusiaan dan amal ini. Diantaranya, Zaskia Sungkar, Alya Rohali, Yuni Shara, Zora Vidyanata dll. Kanaya Tabitha berharap, dengan bantuan dan dukungan selebriti, semakin banyak masyarakat yang mau peduli dan berbagi dengan para korban bencana kabut asap.

Yuni Shara dan Zaskia Sungkar [Foto: Andrianus Martinus Tunay/Liputan6.com]

"Sejuta oksigen yang terkumpul dalam bentuk kaleng akan langsung kami distribusikan ke wilayah yang saat ini darurat kabut asap. Seperti Jambi, Sumatera Selatan, Riau dan Kalimantan," ungkapnya.

Yuni Shara, yang juga ikut ambil bagian dalam program tersebut, mengatakan akan membantu mengirim perlengkapan yang bisa digunakan untuk melindungi masyarakat dari bencana kabut asap.

Artis-artis Peduli Korban Asap [Foto: Andrianus Martinus/Liputan6.com]

"Selain oksigen tabung, aku juga mau nyumbang masker, obat tetes mata dan perlengkapan lainnya yang bisa digunakan masyarakat di sana demi terhindar dari kabut asap," kata Yuni. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini