Sukses

Ushio & Tora Jadi Anime Musim Panas Terbaik 2015

Belakangan, Ushio & Tora terpilih sebagai anime terbaik di musim panas 2015.

Liputan6.com, Tokyo Musim panas di Jepang dan negara sub-tropis, baru saja menimbulkan satu hal menarik bagi para pecinta anime. Menjelang musim gugur 2015, ternyata fans memilih tontonan anime apa saja yang membuat mereka terhibur.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (11/10/2015) melalui polling situs Goo Ranking yang diadakan antara 10-24 September 2015, sebanyak 1.349 pembaca dan fans memilih berbagai judul anime yang menarik.

Terdapat beberapa bagian yang mirip dengan intro di kisah asli manga dalam video promo anime Ushio & Tora.

Uniknya, pilihan mereka berbeda jauh degan hasil yang dari polling Charapedia yang diadakan pada Juni 2015, yaitu program anime apa saja yang paling dinanti.

Kala itu, Durarara!! x2 The Second Arc berada di urutan teratas, dan hasil tersebut juga sama dengan polling yang diikuti oleh pembaca Anime News Network. Di pertengahan pemutaran, kini Durarara!! x2 bahkan kalah dari anime bertema zombie School-Live!.

Kini setelah diputarnya beberapa anime, terbukti bahwa anime berjenis laga supernatural Ushio & Tora garapan MAPPA dan Studio VOLN mampu duduk di tempat teratas. Meskipun begitu, penayangan Ushio & Tora masih belum berakhir.

Dalam waktu dekat, manga Ushio & Tora siap untuk mengudara di salah satu televisi Jepang dalam bentuk anime.

Sementara itu, posisi kedua diduduki oleh anime komedi mesum bertajuk Prison School yang disusul oleh anime bertema komedi kehidupan sehari-hari, Himouto! Umaruchan.

Lebih lengkapnya, berikut anime terbaik selama musim panas 2015:

1. Ushio & Tora
2. Prison School
3. Himouto! Umaruchan
4. School-Live!
5. SHIMONETA: A Boring World Where the Concept of Dirty Jokes Doesn't Exist
6. Snow White with the Red Hair
7. Durarara!! x2 The Second Arc
8. GATE
9. Wagnaria!!3
10. Charlotte
11. Ranpo Kitan: Game of Laplace
12. Overlord
13. To Love Ru: Darkness
14. GANGSTA.
15. The IDOLM@STER Cinderella Girls
16. Junjo Romantica 3
17. Aoharu x Machinegun
18. Actually, I Am…
19. Castle Town Dandelion
20. Rokka: Braves of the Six Flowers
21. Non Non Biyori Repeat
22. Aquarion Logos
23. Fate/kaleid liner Prisma Illya 2wei Herz!
24. Seiyu's Life!
25. GOD EATER
26. Senki Zessho Symphogear GX
27. Gatchaman Crowds insight
28. Sky Wizards Academy
29. Classroom Crisis
30. Chaos Dragon

Bagi yang belum mengetahui kisahnya, manga dan anime Ushio & Tora berkisar tentang Ushio yang memiliki nenek moyang pemberani hingga memaku dan mengurung sesosok iblis di sebuah kuil batu altar dengan Tombak Hewan legendaris. Namun, Ushio berpikir bahwa cerita yang disampaikan oleh ayahnya itu adalah sesuatu yang konyol.

Dalam waktu dekat, manga Ushio & Tora siap untuk mengudara di salah satu televisi Jepang dalam bentuk anime.

Tetapi ketika ia menemukan sang monster di ruang bawah tanahnya sendiri, Ushio terpaksa harus menghidupkan kembali legenda keluarga. Demi menyelamatkan teman-teman dan keluarganya dari roh-roh yang menyerang, Ushio pun terpaksa melepaskan Tora dari penahanannya. Tetapi, Tora harus mampu membuktikan bahwa dirinya tidak lebih buruk dari sebuah kutukan. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini