Sukses

Manga Kingdom Peraih Rekor Dunia Tamat di Volume 100

Manga peraih Guinness World Record, Kingdom diakui sang pengarang Yasuhisa Hara bakal berakhir di volume ke-100.

Liputan6.com, Tokyo Pencipta manga Yasuhisa Hara baru saja dikabarkan oleh majalah baru Da Vinci terbitan Media Factory pada Kamis lalu, bahwa ia tengah mempertimbangkan untuk menjadikan seri manga Kingdom ciptaannya berpotensi tamat di volume ke-100.

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (8/10/2015), reporter dari majalah mengatakan bahwa manga tersebut bisa saja mencapai 80 volume, dan ceritanya yang masih terbit bisa saja baru setengah jalan.

Manga peraih Guinness World Record, Kingdom. (Anime News Network)

Hara lalu membalasnya dengan tawa sambil merenungi kecenderungan manusia untuk mengulang perang, sambil berharap untuk perdamaian. Ia menyatakan bahwa dirinya ingin mencoba menggambarkan gagasan tersebut di dalam manga, namun hal ini akan membuatnya harus mengakhiri cerita di volume ke-100.

Illustrator Katsuya Terada yang merancang desain anime Blood: The Last Vampire, turut menggambar sebuah ilustrasi karakter bernama Wang Qi dari manga untuk majalah Da Vinci yang memuat wawancara tentang Kingdom.

Manga peraih Guinness World Record, Kingdom. (Anime News Network)

Yasuhisa Hara membuat manga Kingdom dengan menggambarkan periode Negara Perang penuh gejolak di Tiongkok abad ke-5, yang berpusat pada anak budak bernama Xin yang bercita-cita untuk menjadi seorang jenderal besar untuk negara Qin.

Xin lalu membantu raja Qin muda, Ying Zheng untuk naik ke kekuasaan dari dalam negara, dan berbagi ambisinya untuk menyatukan Tiongkok. Manga ini lalu mengikuti perjuangan Xin yang berjuang naik untuk memimpin tentara yang akan mengalahkan Tujuh Negara Perang.

Anime Kingdom yang diambil dari manga peraih Guinness World Record.

Hebatnya, manga Kingdom meraih Guinness World Record untuk 'Manga yang ditulis oleh Paling Banyak Orang' dengan memiliki 1.000 orang penggemar dan selebritis yang menggambar ulang volume ke-26.

Total ada 1.087 orang yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut, termasuk pengarang manga Eiichiro Oda (One Piece), Masashi Kishimoto (Naruto), Hirohiko Araki (JoJo's Bizarre Adventure), Takehiko Inoue (Vagabond), dan Hiroshi Motomiya (Salaryman Kintaro).

Pengisi suara pria seperti Masakazu Morita, Jun Fukuyama, dan Rikiya Koyama, serta pengisi suara wanita seperti Yoko Hikasa dan Rie Kugimiya, dan juga penyanyi Etsuko Yakushimaru turut berpartisipasi. Setiap partisipan menggambar ulang satu dari sekitar 1.000 panel volume tersebut.

Anime Kingdom yang diambil dari manga peraih Guinness World Record.

Manga aslinya telah berjalan di majalah Weekly Young Jump terbitan Shueisha sejak tahun 2006. Shueisha rencananya akan mengirimkan volume ke-40 pada 19 Oktober 2015.

Anime Kingdom yang didasarkan dari manga bertema historis ini, pertama kali memiliki seri pertama pada Juni 2012 dan seri kedua tayang perdana pada Juni 2013. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.