Sukses

Begini Ferry Salim Ajarkan Anak Waspada Kejahatan Seksual

Ferry Salim meminta agar orangtua lebih memperhatikan anak-anaknya saat berada di luar rumah

Liputan6.com, Jakarta Kejahatan seksual terhadap anak menjadi momok yang menakutkan bagi setiap orangtua. Di Indonesia, kasus mengkhawatirkan itu masih sering terjadi dan menghantui masyarakat.

Tak ingin anak-anaknya menjadi korban, aktor Ferry Salim mencoba untuk memberi pengarahan terhadap anak-anaknya mengenai kewaspadaan aktivitas kejahatan seksual.

Ferry Salim izinkan Brandon cicipi dunia malam

"Saya sering bilang sama anak 'kalau ada yang pegang-pegang kamu, langsung lapor ke saya'," kata Ferry Salim saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015).

Dengan terus memberi pengarahan, bintang film Ca-bau-kan ini berharap anak-anaknya memiliki kewaspadaan ekstra terhadap niat jahat orang lain.

"Pencegahan yang persuasif dari orangtua ya caranya memang seperti itu. Karena pada dasarnya harus kembali kepada keluarga, orangtua yang mengarahkan anak-anaknya," terang aktor berusia 48 tahun ini.

Ferry Salim juga meminta agar orangtua lebih memperhatikan anak-anaknya saat berada di luar rumah. Sebab, kata ayah Brandon Salim ini, penganiayaan terhadap anak bukan hanya soal fisik saja.

"Tapi kekerasan mental seperti bully juga nggak diperbolehkan. Makanya, kita harus lebih dekat lagi dengan anak, tanya masalah apa yang sedang dia hadapi. Siapa yang mengganggu dan lain-lain," imbuhnya. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.