Sukses

Ferry Salim Ajak Masyarakat Perangi Kekerasan terhadap Anak

Menurut Ferry, aksi penganiayaan terhadap anak dalam bentuk apapun harus segera dilenyapkan dari bumi.

Liputan6.com, Jakarta Tindak kriminal yang terjadi pada anak di bawah umur kembali terulang. Belum tuntas kasus Engeline di Bali, masyarakat digegerkan dengan penemuan bocah yang tubuhnya dimasukkan dalam kardus air mineral.

Aktor Ferry Salim pun mengecam aksi biadab tersebut. Bintang film Street Society ini tak habis pikir bagaimana pelaku tega menghabisi nyawa anak berusia 9 tahun dengan menyetubuhi dan membunuhnya.

Ferry Salim

"Saya kan juga punya anak, kok tega ya dia sampai begitu," kata Ferry Salim geram, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015).

Ferry Salim pun mengajak masyarakat untuk memerangi kejahatan terhadap anak dibawah umur. "Kita harus memerangi ini, saya pun mengajak orang lain untuk mengatakan pada mereka kalau 'every child is our child'. Anak-anak harus dilindungi dari kekerasan apapun," tegas ayah Brandon Salim ini.

Ferry Salim dan Brandon Salim. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Menurut Ferry, aksi penganiayaan terhadap anak dalam bentuk apapun harus segera dilenyapkan dari bumi. "Kita harus take action secepatnya. Karena saya orangtua, punya anak kecil juga. Di luar sana juga banyak orangtua yang khawatir terhadap keselamatan anak-anaknya," tutur Ferry Salim. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.